Jangan malas baca, ya Telusuri!

Sejarah Singkat Berdirinya CariPengetahuan-Id.Com dan Fakta Fakta Uniknya [Spesial Edition]


Hallo pencari pengetahuan, kembali lagi bersama admin di Caripengetahuan-id.com, bagaimana kabar sobat hari ini ? Pastinya baik baik saja kan dan admin doakan selalu dalam keadaan sehat.

Pada artikel edisi kali ini, kami selaku admin sekaligus founder ingin berbagi cerita kepada sobat pembaca mengenai cerita kami membangun Caripengetahuan-Id dari awal sampai mempunyai penghasilan seperti sekarang ini.

Tujuan admin disini hanyaningin berbagi cerita dan tidak ada sedikitpun niatan untuk bersombong dan berbangga diri ya. Masih banyak yang kami perlu bangun dan yang ingin kami capai oleh karena itu kami tidak pantas untuk "Bersombong dan Berbangga" diri.

Cerita yang admin sampaikan ini adalah cerita nyata dan bukan cerita yang direkayasa unyuk kepentingan tertentu

Di Caripengetahuan-Id itu didirikan oleh tiga adminkan, bagaimanasih proses pertemuan ketiga admin ini ?


Pertanyaan yang bagus untuk dijadikan pertanyaan pertama. Jadi sebenarnya kami bertiga ini bertemu sejak kami masih di sekolah menengah pertama. Tapi kami semasa di sekolah dasar, sekolah kami berbeda tapi masih dalam satu kota yang sama. 


Sewaktu admin mau perpisahan sekolah (SD) dasar,  admin mengikuti tes masuk SMP Al Mazaya Islamic School untuk mendapatkan beasiswa. Setelah melakukan tes dan interview yang sangat panjang, alhamdulillah admin mendapatkan beasiswa penuh di sekolah ini. Pada saat masuk sekolah di hari pertama, kami berkenalan satu sama lain dan dari situlah kami mulai kenal tapi tidak terpikirlan oleh kami membangun sebuah platform penyedia informasi.

Kapankah secara resmi Caripengetahuan-Id Didirikan dan cerita apa saja yang melatar belakanginya ?


Jadi jika kita menanyakan kapan Caripengetahuan-Id ini dimulai saat kami di kelas sepuluh. Sobat taukan Caripengetahuan-Id itu didirikan oleh Andri Rahmadani, M.Kaspul Anwar dan M. Iskandar Jailani. Jika kalian penasaran mengenai profil kami bisa dilihat di bawah ini ya:

M.Kaspul Anwar
Co-Founder, Writer 

Nama : M.Kaspul Anwar

Instagram : @mkasplanwr

Facebook : -

Email : mkaspulanwar2002@gmail.com

Cita Cita : Fisikawan spesialisasi mekanika kuantum dan relativitas

Hobi : Menulis, Membaca, Mendengarkan Musik klasik, Mempelajari hal baru dan Coding

Desc : Seorang Anak Yang Tertarik Pada Fisika, Matematika Dan Pemprograman

What I Can Imagine Is Possible, So Prove It
Andri Rahmadani
Founder, Writer 

Nama : Andri Rahmadani

Instagram : @gamee01

Facebook : AndriRahmadani6

Email : andrirahmadani6@gmail.com

Hobi : Coding Dan Membaca

Desc : seorang Manusian Biasa Yang Tertarik Pada Internet Dan Teknologi

Kejarlah Mimpi Mu Sampai Mimpi Mu Lelah Menghindari Mu
M.Iskandar Jailani
Co-Founder, Writer

Nama : M.Iskandar Jailani

Instagram : @isknjai

Facebook : Gamebotid

Email : isknjai@gmail.com

Hobi : Main Game, Membaca Dan Blogging

Desc : Seorang Anak Biasa Yang Mengubah Dirinya Menjadi Luar Biasa

Giving Up Is Not Me, Success Must Be Me !

Jadi sudah tau admin ini siapa ? Yupss betul sekali nama admin adalah M.Kaspul Anwar. Nah pada beberapa bulan yang lalu, admin lupa tepatnya kapan. Teman admin yang Bernama Andri Rahmadani bahwa iya sudah mulai blogging dari ia duduk di bangku kelas 8 tapi sewaktu itu dia tidak pernah serius dan mendalami kegiatan blogging ini. Sewaktu kami dikelas sepuluh Andri pun mengajak saya untuk ikut menjadi blogger, sebenarnya saya tidak pernah terpikirkan untuk menjadi blogger tapi hanya saja saya ingin mengekspresikan pikiran saya dan dapat dinikmati oleh pembaca.

Sewaktu kami dikelas sepuluh kami membuat blog bersama sama, sebelumnya Andri sudah membuat blog yang ia beri nama "Al mazaya Science Club" Terus tidak puas dengan yang pertama kami membuat "Al Mazaya Scientific Research".

Sebelum itu admin menjadi penulis di blog Andrirahmadani6. Blog ini sudah di buat sekitar satu tahun sebelumnya, tapi blog ini membicarakan seputar film " Spongebob Squarpants"

Setelah beberapa lama kemudian, liburan kenaikan kelaspun dimulai, saat bulan ramadhan, Andri ingin serius menekuni  dunia blogger, dan pada suatu ketika Andri melihat ada perlombaan menulis artikel di blog pada salah satu akun instagram. Setelah itu Adri langsung mengajak admin untuk mengikuti lomba tersebut dan mengirikan kepada admin selembaran posternya, dan mulai memperkenalkan blog yang baru di bangunnya itu.

Ternyata itu bukan lomba blogging tapi vlogging. Adminpun memberitau bahwa itu bukan lomba untuk blogging. Entah kenapa Andri langsung mengajak saya untuk sama sama membangun blog ini, yang kami namakan "CariPengetahuan-Id.com" Blog ini sidah berusia kurang lebih 1,5 tahun.

Blog Caripengetahuan-Id.com pertama kali secara resmi didirikan pada tanggal 27 Juni 2019. Setelah beberapa bulan berjalan saya mulai membangun blog yang bernama "E-Know" Tapi sampai sekarang saya tidak terurus, tidak sampai disitu pada 17 Januari 2020 saya membangun Blog baru dengan nama "SchoolLibrary-Id"

Pada waktu yang hampir bersamaan teman saya M. Iskandar Jailani membuat blog dengan modal yang cukup mahal, nama blognya "Dimensi Otak" Jadi katanya blog dimensi otak ini dikhususkan untuk membahas pengetahuan pengetahuan yang ada di kepas sosial. Tidak bejalan cukup lama, ia berhenti mengaupload artikel.

Setelah berhenti dengan "Dimensi Otak" M.Iskandar Jailani mulai membangun blog yang baru bernama "Gamebot", dikarenakan gagal beberapa untuk mendaoatkan adsense google, M.Iskandar Jailani memutuskan untuk bergabung dengan CariPengetahuan-Id dan mengubah alamat blog menjadi " game.caripengetahuan-id.com"

Kemarin, kami melakukan perbincangan singkat dan memutuskan untuk mulai nembangun perusahan induk yang bernama "Walooh Group"

Admin apasih itu "Walooh" Kok namanya lucu ya, dan apakah rencana admin admin blog ini untuk kedepannya ?


Nih admin cerita ya sedikit tentang sejarah pembangun ini, sebenarnya "Walooh" Ini sudah kami bikin aplikasinya, tapi sekarang aplikasinya sudah melewati masa berlakunya dan nantinyanakan kami perbaharui lagi, pada awalnya kami itu tidak pernah berpikir sama sekali membangun sebuah "start up' yang bernama "walooh". Kami terbilang sebagai seorang "beginner" dalam masalah perbloggingan. Blog Caripengetahuan-id dibangun pada tahun 2018, SchoolLibrary Di bangun Pada tahuan 2019 dan Gamebot Dibangun Pada tahun 2020.

Saat kami berdiskusi dan selalu mengucapkan kata "waluh" dalam bahasa indonesia ber-arti "labu" sebagai sebuah candaan yang dilontarkan jika ada kesalahan dalam berbicara.

Karena kami ingin membuat perusahan yang bergerak di bidang teknologi seperti Apple, Google dan lain lain, tidak sengaja kami terpikirkan sebuah ide untuk membuat aplikasi sebagai langkah awal kami yaitu "Walooh" kata tersebut merupakan plesetan dari kata waluh, hal serupa dengan kata "Google" yang berasal dari kata Googol. Dan berikut ini adalah logo walooh




Untuk sekarang Walooh menaungi tiga blog saja, diantaranya:
  1. SchoolLibrary-Id : Sebuah platform yang bergerak dibidang pendidikan yang menyediakan berbagai macam E-Books sekolah dan file sekolah dalam 13 mata pelajaran dalam semua kurikulum Serta template ppt yang pastinya dapat diunduh secara gratis dan tanpa watermark.
  2. CariPengetahuan-Id : Sebuah platform yang bergerak dibidang pendidikan dan teknologi yang menyediakan informasi yang informatif dalam 13 mata pelajaran, tutorial dan tips and tricks
  3. Gamebot : Sebuah platform yang bergerak dibidang hiburan dan juga berita. Platform ini menyediakan informasi seputar game dan berita perkembangan seputar game.
Sekarang kami masih membuat rencana untuk mengembangkan blog dan startup ini dengan mengajak para guru dan kenalan kami untuk bergabung dengan kami..

Terus nantikan layanan yang akan kami buat..... Dan jika ada perkembangan, nantinya alan admin perbaharui artikel ini. Dan jika kalianningin mengunduh aplikasi Caripengetahuan-Id. Bisa di daownload di bawah ini.

Unduh Aplikasi CariPengetahuan-Id

logo
 Download File
App : CariPengetahuan-id.apk
Versi : 1.0
Deskripsi : Yuk baca artikel di CariPengetahuan-id tanpa ribet buka google dan ngetik URL

Akhir Kata


Bagaimana sobat ceritanya, apakah menarik ? Saya berharap sobat pembaca dapat mebgambil hikmah ataupun manfaat setelah membaca artikel diatas......

Jika sobat menemukan fakta baru hari ini..... Ataupun belajar hal yang baru hari ini.... Saya saran kan untuk mengikuti blog ini untuk mendapatkan notifikasi artikel yang baru terbit... Gratis kok sobat......

Caripengetahuan-Id akan selalu berusaha untuk memberikan informasi yang informatif dan pastinya menggunakan bahasa yang santai untuk memudahkan sobat pembaca untuk memahami.

Jika ada hal yang kurang dari segi penyampaian, desain, ataupun navigasi. Admin berharap tidak merasa sungkan untuk mengirimkan kritik dan saran, tapi tentunya tidak mengandung hal yang sensitif seperti "SARA" 

Admin mengucapkan terima kasih karena telah mengunjungi blog ini dan terus nantikan edisi artikel baru dari kami......

Terus jaga kesehatan sobat ya, dan admin tidak akan henti untuk memberitau sobat untuk terus jaga jarak dengan orang lain, mencuci tangan setiap sesudah beraktivitas dan pastinya sehat selalu ya......bye......

1 comment

  1. Wah, terima kasih sangat inspiratif sekali. Dari sini saya belajar, memang suatu usaha pasti tak akan sia-sia.
Nambah ilmu setelah membaca? Yuk, tulis komentar mu!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.