-->

Bagaimana Cara Memulai Membuat Artikel Dengan Baik di Blog?

Tips dan Bagaimana Cara Menulis Artikel yang Baik


Tips dan Bagaimana Cara Menulis Artikel Dengan

Tidak ada hari tanpa menulis. Siapa yang setuju dengan pendapat ini?. Dimanapun, kapanpun, kita terus melakukan itu maupun menulis komentar di sosial media, menulis pelajaran sekolah ataupun menulis blog.

Untuk menulis blog sendiri, Admin sudah jabarkan bagaimana sih cara membuat artikel yang baik dan bermanfaat tentunya. Admin disini tidak bermaksud menggurui ya, tetapi hanya sekedar berbagi apa yang Admin ketahui

Beberapa poin penting yang wajib kamu ketahui sebelum menulis Blog yaitu :

TIPS


1. Tentukan Ide, dan ubah ke bentuk tulisan

Jika kamu punya keahlian khusus atau pun pengetahuan yang kamu tahu. kumpulkan semua itu, dan kemukakan kedalam bentuk tulisan. Jangan ragu untuk menulisnya, Tapi ingat satu hal..Jangan lupa untuk me riset ulang hal tersebut dan pastikan itu sesuai dengan fakta yang ada

Tentu ini susah untuk mengubah semua ide itu ke dalam bentuk tulisan. Yang harus kamu lakukan ialah terus menulis. Kamu mungkin akan mendapati stuck di tengah penulisan, jangan khawtir, lama kelamaan, ide baru akan terus bermunculan


2. Jika tidak punya ide yang muncul, apa yang harus saya lakukan?

Jika kamu tidak tau ide yang akan kamu tulis, tapi beringinan untuk terus update artikel blog. yang harus kamu lakukan ialah pikirkan pertanyaan-pertanyaan di benak mu. Lalu cari tau jawaban melalui buku atau website lain. Nah kamu dapat menulis pengetahuan yang kamu dapat barusan

Kamu dapat menjadikan referensi artikel di website lain atau buku. tapi, jangan sesekali untuk mencopas semua isinya ya. Hargailah tulisan orang lain. jadi, tulislah kedalam gaya bahasamu sendiri tanpa mengubah makna didalamnya.

3. Teruslah Menulis dengan waktu yang lama

Menulislah sampai kamu ketagihan untuk terus menulis. Ya.. kadang saat memulai menulis, kamu merasa malas untuk melanjutkan tulisan mu itu. Bahkan bagi orang yang hobi menulis sekalipun. Namun, jika sudah berada di tengah-tengah penulisan, rasa semangat pun muncul secara tiba-tiba. Kamu pun mulai terbiasa dan ketagihan untuk menulis sampai selesai.

4. Basa-basi apakah perlu?

Tidak ada yang melarangmu untuk basa-basi. Jika kamu ingin artikel tambah panjang, Ya, silahkan saja. Tapi jika kamu suka artikel langsung to the poin, mungkin kamu tidak suka berbasa-basi.

Itu semua tergantung pilihanmu. Tetapi Artikel yang bagus di mata google ialah artikel yang berisi minimal +300 kata. Jangan terlalu pendek, sebabnya google mungkin menilai tulisanmu itu minim informasi. dan juga boleh panjang asalkan semua itu topik yang berbobot.

5. Berlatihlah menulis dan kau akan terbiasa

Kamu orang awam di dunia blogging dan Kamu punya ide atau oengetahuan di dalam benakmu tapi susah menyampaikannya kedalam bentuk tulisan?. Ingat ini..Menulis dengan baik itu merupakan skil--Sedangan, skill itu dapat dilatih. Teruslah asah kemampuan menulismu dengan konsisten menulis artikel. Seperti yang Admin sampaikan diatas, stuck merupakan hal wajar. Admin saat ini pun masih belajar untuk menulis dengan baik.

Akhir Kata

Sampai juga di penghujung Artikel kali ini. Mohon maaf jika banyak terdapat kekurangan yang mungkin tidak Admin ketahui. kita disini  sama-sama belajar dan haus akan pengetahuan. Jika kamu punya tips lainnya, kamu bisa sampaikan melalui kolom komentar dibawah ini.

Terimakasih telah membaca, nantikan juga tips dan pengetahuan lainnya di Caripengetahuan-Id.com

Salam Pengetahuan...👍😆


Baca juga

Post a Comment