Jangan malas baca, ya Telusuri!

Ide Bisnis Makanan Ringan Kekinian Modal Kecil

Exeltanaka

 


Ide Bisnis Makanan Ringan Kekinian Modal Kecil

Setiap orang dari semua kalangan pasti menyukai cemilan. Baik anak-anak, remaja, maupun orang dewasa. Hal tersebut menjadikan cemilan menjadi usaha makanan ringan paling laris saat ini. Namun jika ingin memulainya, Anda pastinya harus tahu apa saja ide bisnis makanan ringan.

Modal awal usaha makanan ringan terbilang tidak terlalu besar. Tentu karena harga jualnya yang juga murah di pasaran. Jadi meskipun per satuannya Anda hanya mendapatkan untung kecil, namun jika laku banyak tentu akan membawa cuan yang melimpah.

5 Ide Bisnis Makanan Ringan Kekinian

Berikut adalah beberapa contoh ide bisnis makanan kekinian yang bisa Anda jadikan referensi untuk memulai usaha:

1. Mie Lidi

Mie lidi ini merupakan jajanan yang berbahan dasar tepung dan berbentuk kurus-panjang seperti spaghetti belum dimasak. Jajanan ini menjadi tentu sudah menjadi favorit sejak zaman sekolah dasar.

Namun saat ini, pangsa pasar dari produk ini semakin luas. Tidak hanya anak-anak, bahkan remaja dan orang dewasa menyukainya. Saat ini juga semakin banyak produk mie lidi dengan berbagai rasa yang hadir di pasaran.

Dulu jika satu bungkus plastik kecil Anda bisa mendapatkannya dengan harga 500-2000 rupiah, kini sudah berubah. Anda bisa menjualnya dalam box berukuran kecil-besar dengan harga yang tentunya beragam.

2. Makaroni

Berbahan dasar sama dengan makanan ringan sebelumnya, makaroni juga menjadi favorit banyak orang. Biasanya anak-anak dan remaja yang paling menyukai makanan satu ini.

Hal yang menjadi daya tarik terkuat dari larisnya makaroni adalah bumbunya. Biasanya disajikan dengan bumbu pedas gurih yang menggugah selera. Namun saat ini, bumbu makaroni sendiri ada banyak pilihan rasa. Jadi Anda bisa semakin berkreasi dalam menjualnya.

Tidak hanya menjualnya secar offline, Anda juga bisa mencoba pasar online dan menjangkau lebih banyak costumer. Pastikan pengemasannya menarik agar lebih menarik minat pembeli terhadap produk tersebut.

3. Sosis dan Lok-Lok Bakar

Beralih dari yang krispi, sosis dan lok-lok bakar juga menjadi favorit banyak orang Indonesia. Dari anak-anak sampai orang dewasa menyukainya. Biasanya makanan ini tersaji dengan saus dan mayonnaise sebagai pelengkapnya.

Ketika Anda ingin menjual sosis dan lok-lok bakar, hal penting yang harus diperhatikan adalah bumbu untuk mengolesinya. Pastikan rasanya sudah benar-benar enak dan menggugah selera. Anda juga bisa menambahkan sedikit rasa pedas di dalamnya.

4. Basreng

Sudah menjadi favorit banyak orang, makanan yang merupakan singkatan dari “bakso goreng” ini bisa menjadi ide kreatif Anda berjualan yang selanjutnya. Daya tarik dari makanan ini adalah rasanya yang gurih, renyah, dan juga varian bumbunya.

Biasanya basreng tersaji dengan bumbu balado yang pedas. Namun saat ini sudah ada banyak varian rasa dari basreng yang bisa Anda jual.

5. Stik Bawang

Perpaduan rasa gurih dari bawang dan renyah dari tepung yang digoreng menjadi daya tarik dari stik bawang. Selain itu, Anda bisa menyajikannya dengan saos ataupun mayonnaise.

Anda bisa menjualnya dalam bentuk bungkus plastic zip dengan berbagai ukuran. Perihal harganya sudah tentu termasuk murah dan menjanjikan banyak keuntungan.

Tertarik dengan Ide Bisnis Makanan Ringan?

Jika Anda tetarik dengan bisnis makanan ringan, Anda bisa segera memulainya. Ada dua cara yang bisa Anda gunakan, yaitu memulainya dari awal atau bergabung menjadi reseller makanan ringan.

Jika memilih menjadi reseller, Anda hanya tinggal mempromosikannya. Biasanya Anda akan disediakan paket usaha makanan ringan dengan berbagai rincian harganya untuk mulai bergabung.

Jadi bagaimana, apakah ide bisnis makanan ringan menginspirasi Anda? Apakah Anda mulai tertarik untuk memulainya?

 

Post a Comment

Nambah ilmu setelah membaca? Yuk, tulis komentar mu!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.