Jangan malas baca, ya Telusuri!
Posts

Fakta Instagram Reels Indonesia, Fitur Kayak Tiktok di Ig

Tahu nggak sih, Instagram memiliki satu fitur unik yang memiliki fungsi seperti tiktok lho, namanya instagram Reels. Fitur ini bisa digunakan untuk membuat video 30 detik layaknya Tiktok, penasaran dengan fitur yang satu ini?

Pada dasarnya, fitur ini sudah diumumkan oleh pihak Instagram di link ini. Sekitar pada bulan 8 tahun 2020. Sehingga sudah cukup lama Instagram reels Indonesia ini sudah dikenal, namun hingga saat ini belum bisa sepopuler Tiktok.

Mengenal Instagram Reels

Instagram reels adalah sebuah fitur video terbaru yang dikeluarkan oleh Instagram yang hadir di 50 negara. Pada mulanya, uji coba fitur ini dilakukan di Brazil, namun setelah tahun 2020, Instagram Reels sudah resmi dibuka untuk banyak negara.

Lahirnya Instagram Reels ini bermula dari isu dimana Tiktok tidak bisa menjaga privasi data penggunanya. Sehingga banyak negara yang memboikot Tiktok. Dengan satu terobosan, Instagram membuka fitur ini untuk bersaing.

Namun, ternyata Instagram Reels ini tidak sepopuler tiktok. Bahkan boleh dikatakan kalah dengan tiktok. Termasuk di Indonesia, masyarakat pegiat media sosial jauh lebih memiliki Tiktok karena sudah jauh lebih melekat.

Bagaimana cara Menggunakan Instagram Reels?

Muncul satu pertanyaan yang menarik dari netizen, bagaimana cara menggunakan reels instagram?

Tidak sulit kok untuk bisa menggunakan fitur ini. Kamu hanya perlu mengikuti step-step di bawah ini:

1. Pertama, bukan instagram kamu

2. Buka kamera instagram

3. Pada bagian di bawah scroll bar, pilih Reels

4. Setelah itu, pilih editing di sebelah kiri layar

5. Buat video pendek yang hendak kamu edit

6. Tekan tombol panah untuk mengunggah video

Pada dasarnya, membuat Instagram Reels itu tidaklah sulit. Seperti halnya tiktok, Instagram Reels ini hanya butuh sedikit editing untuk menciptakan video pendek yang menarik. Setelah itu, kamu bisa membagikan video tersebut ke stories, feeds, maupun DM Instagram.

Fungsi Fitur Instagram Reels

Fitur Reels di dalam instagram ini pada dasarnya merupakan pelengkah variasi media sosial instagram. Sehingga fungsinya akan sangat banyak, diantaranya adalah:

1. Memasarkan Produk Usaha

Salah satu fungsi dari fitur ini adalah memamerkan produk usaha. Fungsi ini bisa kamu pakai layaknya tiktok yang seringkali dipakai penggunanya untuk membuat video pendek untuk promosi.

Dengan ragam fitur editingnya, Reels dijamin bisa membuat produk usaha kamu semakin menarik untuk dilihat. Sehingga bisa menarik pelanggan melalui instagram. Meskipun baru, Reels ini sangatlah membantu banget bagi pengguna Ig.

2. Meningkatkan Engagement

Kita tahu, Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang sangat populer di kalangan anak Gen Z. Sehingga dengan adanya fitur baru Reels Instagram ini, mereka bisa meningkatkan engagement secara lebih signifikan.

Dengan bantuan banyak fitur editing layaknya tiktok, Instagram Reels ini dijamin bisa membuat produk usaha kamu semakin dikenal. Selain itu, Reels bisa kamu jadikan alat untuk cara perhatian di instagram.

3. Variasi Konten Ig

Fungsi Reels Instagram selanjutnya adalah untuk memberikan variasi pada konten Ig. Sehingga, Kamu bisa editing video pendek jauh lebih menarik. Tidak hanya efek main-main saja, Reels dibuat jauh lebih aplikatif.

Sehingga cocok bagi kamu generasi Z yang suka update video pendek dengan berbagai tujuan.

Penutup

Demikian sedikit ulasan tentang Instagram Reels Indonesia yang perlu Anda ketahui. Meskipun tidak sepopuler Tiktok, fitur baru Instagram ini wajib kamu coba. Dijamin tidak kalah dengan aplikasi Tiktok. 


About the Author

Haus akan ilmu

Post a Comment

Nambah ilmu setelah membaca? Yuk, tulis komentar mu!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.