Jangan malas baca, ya Telusuri!

Cara Trading Crypto untuk Pemula, Dijamin Bisa

Ajai

Cara Trading Crypto untuk Pemula, Dijamin Bisa

Trading merupakan aktivitas jual beli aset digital dalam tempo waktu singkat. Metode trading bisa menghasilkan keuntungan besar dalam tempo waktu cepat. Sehingga banyak pemula ingin terjun ke dunia ini. Bagaimana cara trading crypto untuk pemula?

Menjadi satu realita yang pahit, melihat banyak orang yang berniat trading crypto, namun yang didapat adalah kerugian. Sebab ia tidak memiliki landasan pengetahuan yang baik terkait trading dan cenderung sembarangan dalam mengambil keputusan.

Trading Crypto untuk Pemula Dijamin Berhasil

Tidak banyak orang yang mau mempelajari cara main crypto. Alasannya, karena malas membaca dan malas melakukan eksperimen. Namun disisi lain, mereka hanya mendapat keuntungan yang besar.

Pola pikir semacam itu salah, karena kesuksesan trading crypto bisa dilihat dari pengalaman, kemauan untuk menganalisis, dan mau membaca fluktuasi mata uang kripto. Sehingga bisa mendapatkan potensi untung dari volatilitas.

1. Pakai Uang ‘Nganggur’

Berbekal motivasi dari ‘orang yang sukses’, tentu tidak bisa membuat Anda berhasil dalam melakukan trading cryptocurrency. Cara trading crypto bagi pemula yang pertama dan paling penting adalah menggunakan uang ‘nganggur’.

Jangan sampai menggadaikan barang tertentu atau menggunakan ‘uang penting’ untuk melakukan trading. Karena pasar mata uang kripto itu sulit ditebak. Anda bisa untung kapanpun dan bisa rugi kapanpun juga.

2. Pelajari Istilah-istilah Penting

Jika Anda tidak mengenal apa itu trading crypto, maka kami jamin Anda tidak akan bisa sukses trading sampai kapanpun. Satu hal fundamental dari trading adalah istilah. Anda harus belajar memahami ragam istilah dalam trading, apalagi trading crypto.

Ragam istilah tersebut seperti:

• Buy and Sell 
• Volatilitas 
• Lot 
• Margin Call 
• Hedge 
• Black Swan 
• Dan masih banyak lagi

Semakin Anda paham dengan istilah-istilah tersebut, semakin lancar pula trading yang akan Anda lakukan. Dengan begitu, potensi mendapatkan profit akan semakin meningkat.

3. Gunakan Aplikasi Trading Indonesia

Bagi pemula, cara mengenal trading tidak perlu masuk ke ranah yang besar. Anda cukup mencoba beberapa aplikasi crypto Indonesia untuk belajar trading. Aplikasi yang tentunya bisa memberikan arahan pada Anda, diantaranya adalah:

• Indodax 
• Tokocrypto 
• Rekeningku 
• Pintu 
• Luno

Masih banyak lagi pilihan aplikasi crypto yang bisa Anda coba. Daripada Anda menggunakan aplikasi asal luar negeri, beberapa rekomendasi aplikasi tersebut sangat mudah digunakan dan sangat fleksibel dalam hal topup maupun withdraw.

4. Rajin Mencoba Peluang

Dengan menggunakan ‘uang nganggur’, Anda bisa memulai melakukan pembelian dan penjualan. Namun pastikan setiap mengambil keputusan trading, lakukan analisis terhadap aspek fundamental maupun teknis.

Penting dipahami, semakin sering Anda melakukan trading, semakin besar pula potensi Anda mendapat pola. Pola trading inilah yang bisa Anda jadikan bahan pembelajaran untuk melakukan trading selanjutnya.

5. Tidak Lekas Putus Asa

Ketika gagal trading, dijamin Anda akan merasakan putus asa. Apalagi jika Anda sudah melakukan pembelian besar namun berakhir boncos. Atau mungkin Anda melewatkan peluang besar karena salah analisis.

Semua hal tersebut sudah biasa dalam trading crypto. Anda tidak perlu putus asa, apalagi jika masih beberapa kali mencoba. Lakukan percobaan terus menerus agar skill analisis Anda semakin kuat dan akhirnya bisa membaca pergerakan mata uang kripto.

Penutup 

Sedikit tips dan trik cara trading crypto untuk pemula di atas tentu saja tidak bisa menjadi patokan atau jaminan kesuksesan trading. Karena setiap orang pasti memiliki pengalaman trading sendiri-sendiri. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Nambah ilmu setelah membaca? Yuk, tulis komentar mu!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.