Jangan malas baca, ya Telusuri!

Bisnis Jasa yang Menguntungkan: Wajib Anda Coba

Exeltanaka

 


Bisnis Jasa yang Menguntungkan: Wajib Anda Coba

Tidak hanya bisnis produk, saat ini bisnis jasa yang menguntungkan juga sangat melimpah. Tanpa modal uang sepeserpun Anda bisa menghasilkan uang melipat ganda. Bahkan beberapa bisa Anda di kamar dengan santai.

Bisnis jasa ini sangat penting bagi Anda yang memiliki “keahlian” tertentu pada suatu bidang. Jika tidak demikian, minimal Anda terbilang rajin untuk mengerjakannya. Hal ini karena bisnis jasa terlaris membutuhkan jam kerja yang sangat padat, sehingga harus benar-benar selesai tepat waktu.

7 Bisnis Jasa yang Menguntungkan

Berikut adalah bisnis jasa unik dan menguntungkan yang bisa Anda segera coba:

1. Jasa Desain Grafis

Desain grafis tentu termasuk peluang usaha dibidang jasa yang dibutuhkan masyarakat saat ini. Hal tersebut karena era digitalisasi menuntut semua harus beralih ke digital, sehingga tidak luput dari keberadaan grafis yang menarik.

Sebagai seorang yang bergerak pada bidang desain grafis, Anda bisa memulainya dengan banyak hal. Mulai dari membuat desain kemasan produk, desain logo, poster, pakaian custom, animasi, atau yang lainnya.

Bayaran dari seorang desain grafis juga terbilang cukup besar. Meskipun tanpa modal uang, tapi tentunya skills dan pemikiran ide yang kreatif dalam menciptakan desain harus mendapatkan bayaran setimpal. Jadi semakin ahli Anda, semakin banyak pula cuan yang akan dihasilkan.

2. Jasa Penulisan Online

Selain desain grafis, jasa penulisan artikel merupakan dampak besar dari era digital. Ini karena tidak hanya konten berupa gambar, namun orang juga membutuhkan konten berupa tulisan.

Dalam ranah penulisan online, Anda juga dapat bergerak dalam berbagai bidang. Meliputi: wartawan online, copy writer, content placement, penulis artikel SEO, penulis transkrip, penulis novel atau fiksi, penulis naskah, dan masih banyak lagi.

Pastikan Anda menemukan pasar yang strategis untuk menawarkan jasa Anda. Misalnya grup blogger pada berbagai sosial media, website resmi, atau marketplace. Selain itu, Anda juga bisa melamar menjadi online writer pada beberapa website penyedia lowongan pekerjaan.

3. Servis/Reparasi Laptop

Laptop seakan menjadi kebutuhan wajib terutama bagi anak sekolah, mahasiswa, dan orang dewasa yang bergerak pada bidang kantor. Jadi tentunya menerima reparasi laptop termasuk bisnis jasa yang menguntungkan.

Namun tentu pastikan Anda sudah memiliki pengalaman pada bidang ini. Jika tidak, bukannya akan membantu orang dan meraih keuntungan, Anda justru akan mengalami kerugian dan mendapatkan hujatan.

Tapi tenang saja, belajar mengenai reparasi laptop bisa Anda lakukan dimana saja. Bahkan saat ini Anda bisa mencoba mencari banyak video tutorial di youtube untuk mulai belajar. Lalu ketika sudah berpengalaman, Anda bisa segera membuka jasa ini.

4. Jasa Pembuatan Undangan Digital

Bisnis yang baru-baru booming akibat pandemic corona adalah pembuatan undangan digital. Sudah pasti ini karena saat pandemi, tidak bisa lagi bagi-bagi undangan seperti saat offline dulu. Apalagi dengan undangan digital, lebih efisien dan terjangkau daripada yang konvensional.

Jika Anda mempunya keahlian dalam desain-mendesain, Anda juga bisa mencoba peluang satu ini. Anda bisa mendapatkan banyak referensinya di Internet. Cukup modifikasi dan pasarkan dengan brand Anda sendiri. Maka dapatkan pelanggan dan raih keuntungan.

Memilih Jasa yang Menguntungkan Berdasarkan Analisis Pasar

Ketika memilih bisnis jasa yang menguntungkan, Anda juga harus pintar dalam menganalisa pasar. Hal ini karena banya dari usaha-usaha tersebut sudah marak di pasaran.

Jadi pastikan Anda tahu pangsa pasar yang ingin Anda jadikan tujuan dan apa yang mereka butuhkan. Selain itu, pastikan Anda memiliki skill yang mumpuni agar produk jasa yang dihasilkan tidak mengecewakan.

Post a Comment

Nambah ilmu setelah membaca? Yuk, tulis komentar mu!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.