Jangan malas baca, ya Telusuri!

Bisnis Dropship Tanpa Modal: Cara Kerja dan Tips Sukses Memulainya

Exeltanaka

 



Bisnis Dropship Tanpa Modal: Cara Kerja dan Tips Sukses Memulainya

Sebagian besar orang ingin memulai bisnis, namun tidak semuanya mempunyai modal yang cukup atau bahkan takut mengalami kerugian. Apakah Anda juga demikian? Jika iya, Anda bisa mencoba bisnis dropship tanpa modal.

Saat ini, sudah banyak orang yang menjadi dropship Indonesia dengan kesuksesan yang melimpah. Tidak perlu memulai dengan modal banyak atau bahkan tidak sama sekali, keuntungannya sudah hampir sama dengan orang yang memulai bisnis bermodal.

Mengenal Bisnis Dropship dan Cara Kerjanya

Banyak orang awam yang belum mengenal bisnis dropship. Sebenarnya bisnis ini hampir sama dengan jual beli lainnya, namun perbedaan terdapat pada sistemnya. Dengan sistem dropship, Anda bisa jualan online tanpa modal stok barang.

Cara kerja dropship kurang lebihnya yaitu sebagai berikut:

·         Anda mencari supplier barang yang akan dijual

·         Posting foto produknya pada toko online Anda dan jual dengan harga yang sedikit lebih mahal untuk mendapatkan keuntungan

·         Jika ada orderan, Anda baru memesan produk tersebut pada supplier. Bagi yang tidak ingin mengeluarkan uang untuk memesan, Anda bisa meminta costumer membayar terlebih dahulu

·         Kemudian kirimkan barang ke costumer. Jika mendaftar sebagai dropship, Anda bahkan bisa langsung mengirimkan barang dari supplier ke costumer  namun menggunakan identitas Anda.

·         Anda akan mendapatkan keuntungan dari selisih harga dari supplier dan yang Anda jual pada toko

Tips Sukses dengan Bisnis Dropship Tanpa Modal

Meskipun terlihat bisnis dropship tanpa modal begitu mudah, namun Anda juga harus mempersiapkan dengan matang agar tetap mendapatkan keuntungan. Hal ini karena banyak diluar sana dropshipper stagnan dengan toko mereka akhirnya gulung tikar.

Berikut adalah beberapa tips menjadi dropshipper yang bisa Anda contoh:

1. Menentukan Produk yang akan Dijual dengan Riset Pasar

Meskipun menjual tanpa modal, namun jika tidak sesuai kemauan pasar tentu tidak ada yang akan membeli produk Anda. Jadi pastikan menentukan matang-matang produk yang akan dijual sesuai dengan riset pasar.

Pastikan sasaran produk Anda ini untuk umur atau kriteria apa. Misalnya jika sasaran Anda adalah remaja, Anda bisa menjual berbagai pakaian trendy dan skincare terbaru. Jika sasaran Anda adalah ibu rumah tangga, Anda bisa menjual seperti perabotan rumah tangga, pakaian ibu-ibu, dan semacamnya.

2. Mencari Supplier Berkualitas dan Murah

Cara menjadi dropshipper yang untung adalah dengan memilih supplier berkualitas dan murah. Anda tidak boleh terjebak pada harga yang murah namun kualitasnya murahan. Sebaliknya barang yang berkualitas dengan harga mahal juga tidak akan menguntungkan untuk dijual kembali.

Berikut adalah contoh beberapa supplier online berkualitas:

·         Supplier.id

·         Tanahabangmarket.co.id

·         Dropshipaja.com

·         Bandros.co.id

·         Dusdusan.com

·         Cakning

Dan masih banyak lagi.

3. Menentukan Harga Jual

Sebagai seorang dropshipper, Anda tentunya harus menentukan harga jual lebih mahal dari supplier agar bisa mendapatkan keuntungan.

Ketika ingin menentukan harga jual, tentu perhatikan pula rentang harga pasaran dari produk yang akan dijual. Hal ini agar para pelanggan tertarik dengan produk Anda dan tetap mendapatkan keuntungan.

4. Memutuskan Platform Tempat Berjualan dan Mempromosikannya

Kekurangan dari dropship adalah Anda tidak bisa memulainya secara offline. Jadi pastikan memutuskan secara tepat platform online untuk tempat berjualan.

Anda bisa memilih berbagai marketplace, membuka website e-commerce sendiri, atau berjualan pada berbagai sosial media seperti Instagram. Pastikan Anda mempromosikannya agar toko Anda bisa mendapatkan pengunjung dan produk bisa laku.

Penutup

Jadi itu adalah penjelasan mengenai apa itu bisnis dropship tanpa modal, cara kerja, bahkan tips untuk memulainya. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencoba terjun menjadi seorang dropshipper juga?

 

 

Post a Comment

Nambah ilmu setelah membaca? Yuk, tulis komentar mu!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.