Jangan malas baca, ya Telusuri!

Berbagai Beasiswa 2021 untuk Mahasiswa On Going S1

Berbagai Beasiswa 2021 untuk Mahasiswa On Going S1

Mendapatkan keringanan biaya pendidikan pasti menjadi impian semua orang. Anda bisa mendapatkan hal tersebut salah satunya dengan beasiswa. Beasiswa 2021 untuk mahasiswa sangat banyak dan berpeluang untuk diikuti.

Sebenarnya peluang beasiswa bisa Anda dapatkan melalui berbagai pihak penyedia dan platform. Pastikan untuk selalu mengupdate informasi agar tidak ketinggalan setiap informasinya. Dengan membaca pembahasan kali ini, merupakan langkah awal yang tepat agar mendapatkan beasiswa.

6 Beasiswa 2021 untuk Mahasiswa S1

Berikut adalah beberapa daftar beasiswa 2021 untuk mahasiswa on going yang bisa Anda coba ikuti:

1. Beasiswa Unggulan

Beasiswa satu ini berasal dari pemerintah. Lebih tepatnya yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Setiap tahun beasiswa ini pasti membuka pendaftaran yang bisa Anda ikuti.

Tidak hanya untuk S1, beasiswa ini juga bisa diikuti oleh mahasiswa S2 dan S3. Bagi Mahasiswa S1, beasiswa unggulan khusus untuk mahasiswa semester 1-4 dengan IPK minimal 3,25. Beasiswa unggulan sendiri ada 4 macam yaitu: unggulan berprestasi, unggulan 3T, dan untuk pegawai Kemendikbud.

Jika diterima, Anda akan mendapatkan biaya hidup, biaya buku, dan uang pendidikan. Informasi lebih lanjutnya pada laman: buonline.beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id

2. Beasiswa BCA Finance

Sebagai bank yang terkenal, BCA juga menyediakan beasiswa bagi mahasiswa. Beasiswa BCA Finance 2021 ini terbuka untuk mahasiswa D4 dan S1 seluruh perguruan tinggi negeri maupun swasta di tanah air.

Bila mendaftar beasiswa ini, Anda harus sedang berada pada semester 2 atau telah selesai menjalaninya. Pendaftarannya biasanya sekitar bulan Mei-Juni. Jika diterima, Anda akan mendapatkan biaya pendidikan sebesar 3 juta rupiah per semesternya. Anda bisa mengakses informasi lebih lanjut pada situs: bcafinance.co.id

3. Beasiswa Bank Indonesia

Jika Anda ingin mendapatkan pengalaman lebih, Anda bisa mencoba beasiswa Bank Indonesia. Hal ini karena selain biaya pendidikan, Anda juga akan mendapatkan berbagai pelatihan secara berkala untuk meningkatkan skills dan meningkatkan jiwa kepemimpinan. Beasiswa ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu skema regular dan unggulan. Reguler diperuntukkan bagi yang berasal dari keluarga pra sejahtera dan unggulan untuk Anda yang berprestasi.

Mengenai penyerahan berkas dari Beasiswa BI ini dialokasikan ke kampus masing-masing. Jadi pastikan Anda selalu memantau informasi dari kampus. Selain itu Anda juga bisa memantaunya melalui sosial media GENBI (Komunitas Penerima Beasiswa Bank Indonesia) secara berkala.

4. Beasiswa Juara

Beasiswa Juara ini berasal dari Avian dan harian kompas untuk mahasiswa S1 perguruan tinggi negeri maupun swasta. Anda akan mendapatkan biaya perkuliahan sebesar 10 Juta rupiah selama dua semester.

Selain mendapatkan pembiayaan pendidikan, Anda juga akan mendapatkan pelatihan yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan softskill dan hardskill untuk kehidupan bermasyarakat.

Jika ingin mengikuti beasiswa ini, syarat utamanya adalah aktif mengikuti organisasi dalam maupun luar kampus. Selain itu persyaratan IPK, surat rekomendasi, dan yang lain sebagainya juga diperhatikan.

Jika ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, Anda bisa mengaksesnya melalui: beasiswajuara.kompas.id

5. Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) Beasiswa

Beasiswa 2021 untuk mahasiswa selanjutnya yaitu Peningkaan Prestasi Akademik (PPA). Beasiswa ini berasal dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dan khusus untuk mahasiswa S1 on going.

Jika diterima, Anda akan mendapatkan bantuan dana sbesar 350 ribu rupiah per bulan. Beasiswa ini hanya berlaku selama satu tahun atau dua semester. Jadi jika periode berakhir, Anda bisa mendaftar kembali. Biasanya informasi beasiswa ini dihimpun langsung oleh kampus, jadi pastikan memperhatikan update-annya ya…

Penutup

Jadi itu adalah beberapa informasi mengenai beasiswa 2021 untuk mahasiswa S1 on going. Semoga bermanfaat!

Post a Comment

Nambah ilmu setelah membaca? Yuk, tulis komentar mu!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.