Jangan malas baca, ya Telusuri!

Mengenal Magic Rune System pada Update AOV beserta Penjelasannya, TERLENGKAP!

Mengenal Magic Rune System pada Update AOV beserta Penjelasannya, TERLENGKAP!

Magic Rune System merupakan sesuatu baru yang telah diberikan pada update Battlefield 3.0 oleh Garena pada tahun lalu. Bagi para player yang sudah lama bermain Arena Of Valor (AOV) pasti sudah memahami betul tentang System Rune tersebut. Tetapi masih banyak diantara kalian yang bertanya tanya atau yang baru saja memainkan game Arena Of Valor kurang mengerti dengan fungsi dari Rune tersebut.

Nah, pada kesempatan kali ini, bagi kalian yang belum memahami tentang Magic Rune System, kali ini Gamebot akan menjelaskan secara lengkap berbagai macam dan jenis rune pada Arena Of Valor (AOV) serta fungsi dari masing-masing Rune. Sebelum kita membahas berbagai macam jenis Rune maka, kita harus tau terlebih dahulu apa itu rune. sekarang kalian bisa simak penjelasan dibawah ini.


Apa Itu Magig Rune System?



AOV

Magig Rune System adalah sistem terbaru yang diberikan oleh AOV yang berfungsi untuk memperkuat hero hero yang ada didalam AOV. Nah, Rune tersebut tidak hanya dapat meningkatkan serangan tetapi juga bisa digunakan untuk memperkuat pertahanan pada hero kalian. Rune tersebut terdiri atas 3 kolom yang terdapat pada 1 kolom atas (rune utama) dan 2 kolom bawah (rune tambahan).

Rune ini juga memiliki fungsi yang sama seperti Arcana dimana fungsinya sama sama untuk memperkuat serangan atau pertahanan pada hero kalian. Tetapi Arcana hanya bisa kalian dapatkan jika kalian membelinya dengan gold yang ada di AOV.

Berbeda halnya dengan rune yang bisa kalian dapatkan secara gratis tetapi dengan syarat akun AOV kalian sudah mencapai level 5 dan setelah itu Rune akan terbuka dan bisa kalian gunakan. Sebelum lanjut mengenal Macam macam Rune alahkah baiknya jika kalian sudah mengerti tentang Arcana. Bagi kalian yang belum memahami tentang arcana, kalian bisa klik tautan ini.

Terdapat 4 Tipe Rune berbeda



AOV

1. Veda

Rune veda berwarna kuning ini sangat cocok dipasangkan pada hero class mage maupun arcer yang memiliki jarak serangan jauh. Rune ini memberikan tambahan damage, lifesteal dan magig pierce.


2. Afata

Rune afata berwarna hijau ini sangat cocok dipakai pada role seperti support dan tank karena rune ini dapat menambahkan efek crowd control dan juga movespeed pada hero serta memperkuat pertahanan (defense).

3. Human 

Rune human berwarna biru ini adalah rune yang bisa kalian pakai pada semua role hero. Rune ini menjadi salah satu rune yang paling sering digunakan oleh para pro player karena bisa untuk dijadikan counterplay jika pemakaiannya tepat.

4. Lockheim

Rune lockheim berwarna merah ini merupakan rune untuk hero class warrior dan assasin yang ingin menambah damage serangan atau attack normalnya untuk membunuh musuhnya dengan mudah. Rune ini juga bisa dipakai pada role hero lainnya yang memerlukan pasif pada core rune.

Nah diatas adalah penjelasan tentang 4 tipe rune yang berbeda. Tak hanya sampai disitu, 4 tipe rune tersebut terbagi lagi kebeberapa macam jenis rune yang memiliki kemampuan bermacam macam. Maka dari itu kalian bisa simak penjelasan jenis jenis rune dibawah ini berdasarkan tipenya.

Terdapat 8 Jenis Rune Veda


Veda

Tahap 1 :

1. Axe Of Sacrifice

Rune ini meningkatkan damage sebesar 3% saat menyerang. Tetapi jika hero musuh menyerang kalian maka kalian akan menerima damage sebesar 2%. 

2. Mana Refill

Rune ini bisa memberikan kalian mana saat 5 detik sekali hingga 8% dengan syarat skill atau attack normal kalian harus mengenai musuh.

3. Sacred Bead

Rune ini dapat memberikan kalian pengurangan cooldown 10% setelah kalian menggunakan skill ultimate pada hero kalian.

Tahap 2 :

4. Blessing 

Rune ini memberikan Critical rate 12% dan magig damage sebesar 8% dari pembelian item pada game.

5. Holy Verdict

Rune ini dapat memberikan armor pierce atau magig pierce pada hero kalian.

Tahap 3 :

6. Holy Summoner

Rune ini dapat berfungsi setelah kalian menyerah hero yang sama sebanyak 3x selama berturut turut maka akan keluar sebuah peri kecil selama 5 detik dan membantu kalian menyerah musuh yang menimbulkan 20% attack damage dan 10% armor pierce.


7. Holy Thunder


Rune ini memberikan efek setelah kalian melakukan serangan ke musuh, maka akan mengeluarkan damage 100(+10/level)+(0.4 AD)+(0.3 AP) dan Cooldown selama 15 detik

8. Sacred Protection

Rune ini dapat memberikan movespeed sebesar 50% selama 1.5 detik yang berlaku setelah menerima damage dari musuh. Tak hanya itu kalian juga akan mendapat shield sebesar 550 dan 15% magig lifesteal selama 6 detik.

Terdapat 8 Jenis Rune Afata


Afata

Tahap 1 :

1. Reaver Treader

Rune ini hanya berfungsi saat kalian berada diarea sungai yang akan memberikan movespeed 10% dan HP regen 20% selama 5 detik.

2. Backstabbing

Pada saat kalian berada disemak dan menyerang musuh maka kalian akan mendapat 4% true damage dari HP musuh selama 4 detik. Cooldown dari rune ini selama 20 detik.

3. Tower Blessing

Rune yang cocok bagi kalian yang suka bermain aman didalam tower. Rune ini memberikan 15% resistance dan 10% damage reduction pada hero kalian.

Tahap 2 :

4. Regrowth

Rune ini memberikan efek healing dan juga shield sebanyak 10% jika HP hero musuh kurang dari 50%.

5. Natural Gift

Rune ini memberikan max HP permanent dimana saat kalian membunuh atau berada didekat creep atau monster hutan. Setiap membunuh creep atau monster hutan kalian akan mendapat stack Max HP sampai 100 stack HP.

Tahap 3 :

6. Nature Rage 

Rune ini dapat menimbulkan efek burn pada hero disekitar kalian sebesar 1% setelah menggunakan skill skill hero kalian. Efek burn berlangsung selama 5 detik terhadap hero musuh. Tak hanya itu rune ini juga mengurangi magig pierce musuh.

7. Explosive Shield

Rune ini dapat mengeluarkan efek jika kalian terkena hit musuh. Kalian akan mendapatkan stack sampai 20. Saat sudah mencapai 20 stack maka rune ini akan mengeluarkan efek stun selama 0,5 detik dan magic damage sebesar 8%. Rune ini juga akan meningkatkan HP hero kalian sebanyak 50% selama 5 detik.

8. Forest Warderer

Rune ini dapat memberikan 40 HP disaat kalian keluar war (teamfight) lalu jika kalian melakukan attack normal kemusuh setelah keluar teamfight maka akan menimbulkan efek slow sebesar 50% selama 1 detik.

Terdapat 7 Jenis Rune Human 


Human
Tahap 1 :

1. Marks Of Frost

Rune ini dapat memberikan kalian efek freeze yang membuat kalian beku dan kebal sesaat untuk menghindari musuh. Rune ini hanya bisa kalian pakai setelah 3 menit game dan hanya 1 kali pakai.

2. Reaper Blessing

Rune ini sama seperti item death sickle yang memberikan efek kebal saat kalian diambang kematian dan meningkatkan movespeed sebesar 20% selama 1 detik.

3. Arcana Whisper

Rune ini dapat memberikan pengurangan cooldown pada talent kalian sebesar 15%. 

Tahap 2 :

4. Creep Kill

Rune ini berfungsi untuk membunuh creep. Jika kalian mengarahkan skill atau attack normal kepada creep yang memiliki <200 HP maka creep tersebut akan otomatis mati.

5. Gunslinger

Rune ini akan aktif setiap kalian mendapatkan kill atau assist untuk menambak stack serangan dan magig attack.

Tahap 3 :

6. Endless Cycle

Rune yang sangat berguna untuk digunakan semua player karena rune ini dapat memberikan efek hidup kembali saat terbunuh. Nah rune yang bisa hidup kembali ini hanya bisa digunakan 3x dalam game. Untuk cooldown nya dimulai dari 100-300 detik tergantung waktu permainanya.

7. Visceral Boost

Rune ini bagus untuk kalian yang mau bermain early game karena efek yang diberikan iyalah saat awal game kalian akan langsung berada pada level 2 dan mendapatkan exp 50% hingga level 12 tetapi kekurangannya gold dan exp yang kalian dapatkan akan berkurang setengahnya.

Terdapat 8 Jenis Rune Lockheim


Lockheim

Tahap 1 : 

1. Devourer

Rune ini memberikan 12% HP pada hero dan memulihkan 18% mana disaat kalian mendapatkan kill atau assist.

2. Shadow Blade


Rune ini memiliki efek penambahan damage saat kalian melakukan skill escape atau dash pada hero. Efek dari Shadow Blade ini berlangsung selama 2 detik.

3. Raging Inferno

Rune ini akan membuat skill dan attack normal pada hero kalian meningkat hingga 50 dan mendapat magig damage. Cooldown dari rune ini 8 detik.

Tahap 2 :

4. Deadly Claw

Rune deadly claw ini mampu menambahkan 12-40 phys damage dan 19-60 magig power

5. Bone Cutter

Rune kali ini tidak terlalu bagus karena hanya menambahkan 10% resistance pada hero.

Tahap 3 :


6. Desperate Duel


Rune ini berfungsi saat kalian mendapat damage dari hero musuh yang memberikan stack buff. Saat stack tersebut sudah mencapai 10 maka kalian akan mendapat pemulihan HP dan skill berikutnya menambahkan true damage.

7. Curse of Death

Rune ini aktif jika skill atau attack normal kalian mengenai hero musuh. Saat serangan mengenai hero musuh maka akan mendapatkan sebuah tanda diatas hero musuh. Nah tanda tersebut dapat menimbulkan magig damage. Cooldown dari rune ini selama 15 detik.

8. Devil's Awakening

Salah satu rune yang bagus karena memberikan efek pengeurangan cooldown pada skill 1 dan 2 sebanyak 50%. Lalu setelah 6 detik hero kalian akan mendapat 20% cooldown reduction dan 10% damage reduction. Tak hanya itu jika kalian mendapat kill atau assist maka akan diperpanjang selama 3 detik. Cooldown dari rune ini selama 30 detik.

Nah itulah penjelasan semua tentang Rune yang ada di Arena of Valor. Bagi kalian yang bingung untuk memilih rune apa yang terbaik, Gamebot punya saran nih. Ada 5 Rune terbaik yang sering dipakai saat tournament yang sangat membantu kalian dalam memenangkan pertandingan. Berikut rekomendasinya.

5 Rune Terbaik yang sering dipakai saat Tournament



Itulah kelima rune terbaik menurut Caripengetahuan-Id. Nah sampai disini mimin harap kalian sudah bisa memahami tentang rune ya. Jika artikel ini bermanfaat kalian bisa tulis dikolom komentar dan like postingan kali ini hehehe. Terimakasih.

Post a Comment

Nambah ilmu setelah membaca? Yuk, tulis komentar mu!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.