Jangan malas baca, ya Telusuri!

Game Pertama, Game Termahal, Game Dengan Ukuran terbesar di Dunia. Yuk ketahui Fakta Seputar Game Yang harus kamu ketahui


Info menarik yang wajib kamu ketahui seputar game


Di zaman modern ini, game dikalangan anak muda sudah tidak asing lagi, mulai dari paltform PlayStation, Nintendo, bahkan yang sedang kamu pegang sekarang untuk membaca artikel ini pasti terdapat game nya bukan?


Nah... dari pada main game doang, lebih baik kita cari tau yuk beberapa pengetahuan menarik tentang game di artikel ini


Apa itu Game?

Game berasal dari bahasa inggris yang berarti adalah permainan dengan tujuan untuk meraih kesenangan, meredakan stres, dan bahkan bisa menghasilkan uang juga loh, jadi youtuber misalnya.

Biasanya game dimainkan perorangan, berdua dan bahkan lebih. Saling bertarung satu sama lain dan bekerja sama untuk memperoleh kemenangan

baca juga : Transformasi Diri dan Memotivasi menjadi Manusia yang bermanfaat

Beberapa Genre Game misalnya :

1. FPS (First Person Shooter)

Genre Game FPS
Genre FPS


Genre ini menerapkan prinsip seperti peperangan yang dimana menggunakan senjata (Game tembak-tembakan). Kita bermain dengan sudut pandang dibelakang senjata

2. TPS (Third Person Shooter)

Genre Game TPS
Game TPS

Sama halnya dengan game FPS yakni menggunakan senjata tembak-tembakan dalam permainanya, hanya saja genre TPS menggunakan persepsi orang ke 3 yakni dari sudut pandang dari belakang pemain.

3. Racing

Genre Game Racing

Daripada balapan liar dijalanan, lebih baik balapan di dunia maya. Nah game genre racing ini mengajak kamu untuk mengendarai sebuah mobil maupun motor, yang mengacu adrenalin dan menjadi yang tercepat di arena

4. Adventure

Genre Game Adventure
Adventure

Genre ini mengajak kamu untuk berkelana dan bertualang di dunia game. Misalnya memecahkan harta karun, misteri, dan menyelamatkan tokoh lain. Nah terkadang juga terdapat bos di setiap level yang dimainkan

5. Fighting

Genre Game Fighting
Fighting

Jenis game ini melibatkan antar pemain saling bertarung untuk mendapatkan kemenangan. Kecepatan tangan saja tidak lah cukup untuk memenangkan pertandingan tetapi game ini memerlukan Penguasaan karakter, timing, serta strategy yang tepat.

6. RPG (Role-Playing Game)

Genre Game RPG
Game RPG

Game dengan genre RPG mengharuskan kamu untuk mengendalikan tokoh dalam dunia game itu sendiri, dimana pemain dapat memilih dan mengubah karakter yang dimainkan. Lalu pemain dituntut untuk menjalani serangkaian cerita untuk mengembangkan tokoh tersebut.

Biasanya terdapat karakter NPC (Non Playable Caracter), kita gak bisa memainkan karakter tersebut, namun dapat berinteraksi denganya seperti memulai percakapan.

7.Simulasi

Genre Game Simulasi
Simulator Pesawat

Nah dalam game ini kita mensimulasikan game berdasarkan konsep kenyataan. Game dibuat hampir persis dengan aslinya.

Contohnya ialah menjadi walikota dalam game SIM CITY. Dalam game ini kita akan membangun sebuah kota dan memikirkan sebuah rencana pembangunan dengan dana yang dicari dalam game.

Genre Lainya
  • Strategy - Memerlukan perancangan pemikiran
  • Teka-teki - Memcahkan pertanyaan dan quiz
  • Moba - Bertarung di arena dengan beberapa pemain
  • RPG (MMORPG),-Online RPG
  • Sandbox - Berkreasi, bebas membuat sesuatu sesuai kreativitas
  • Open World - Terdapat Maps yang sangat luas
  • Trivia - Sama seperti teka-teki yang berisi pertanyaan
  • Kata - Berisi permainan membentuk kata yang padu
  • Kartu - Bermain kartu didunia game
  • Arcade - Game dengan genre ini memerlukan ketangkasan tangan dalam mengontrol karakter
  • Battle Royal - Game bertahan hidup dimana yang menang adalah orang yang terakhir yang mampu bertahan
  • Dan masih banyak lagi

Game Pertama di Dunia

Bartie The Brain - Game Pertama didunia
Bartie The Brain

Di atas kita sudah mengenal apa itu game beserta dengan genre-genrenya. Pastinya setiap penemuan pastilah ada  kandidat "Pertama" lalu barulah muncul generasi selanjutnya sampai sekarang. Nah hal Ini membuat kita bertanya tanya apa sih game pertama yang pernah dibuat?.

Bertie the Brain adalah gim komputer , dan salah satu gim pertama yang dikembangkan dalam sejarah awal Video game. Game ini dibuat oleh Josef Kates di Toronto untuk pameran Nasional Kanada pada tahun 1950 . Komputer setinggi empat meter (13 kaki) itu memungkinkan peserta pameran untuk memainkan permainan tic-tac-toe melawan kecerdasan buatan.

Gameplay permainan ini adalah masing-masing player memiliki tanda, bisa x, bisa saja Y, dimana pemain mengisi kotak 3x3 secara bergantian. Apabila berhasil mengisi tiga tanda mereka secara herizontal, vertikal maupun diagonal, maka dinyatakan sebagai pemenang.

Setelah menang dalam game Bartie the Brain ini, para pengunjung pemeran bisa menaikan tingkat kesulitan. Pada tingkat kesulitan tertinggi, komputer mampu merespon dengan sangat cepat dengan gerakan pemain dan mesin dirancang untuk tidak terkalahkan. Setelah dua minggu dipajang oleh Rogers Majestic, mesin itu pun akhirnya dibongkar

Game Paling Mahal di Dunia, Berapa harganya?

Gama terbahal sedunia, Ganja Attack
Game Termahal


Kita setuju bahwa game modern seperti game PS4,Xbox, maupun PS5, merupakan game yang mahal mahal ya teman-teman. Tetapi ini merujuk ke jawaban yang salah dalam hal game dengan harga termahal di dunia. Ternyata, kandidat untuk  game termahal bukanlah game modern saat ini , melainkan game lawas zaman dulu.

Lantas, game apakah yang dimaksud?. Yup game ini bernama Gamma Attack, game besutan Gamation Product yang diprogram oleh Robert L. Esken, Jr, untuk atari 2600, ini dibendrol dengan harga yang sangat fantastis yaitu sekitar  400.000$-500.000$ atau setara dengan 6.5 milyar saja. Konon katanya, yang membuat game ini muahaall adalah faktor kelangkaanya dan dibuat hanya ada satu copy di dunia. Orang yang memiliki game saat ini ialah seorang kolektor bernama anthony Denardo

Apakah gameplay nya setara dengan harganya?. gameplay game ini sangatlah sederhana yaitu hanya mengendalikan UFO dan menembakkan laser ke para tank di sepanjang jalan. Yup, hanya itu saja

Ganja Rata-rata atau, gama mahal
Gamma Attack

Game Dengan Ukuran (Size) Terbesar yang Pernah Dibuat (Sejak Artikel Ini Ditulis)

Game Ukuran terbesar didunia-Gear of War 4
Gear of War 4


Setiap game memiliki ukuran file yang berbeda beda berdasarkan kualitas graphich, gameplay, maupun luas wilayah Game. Nah pembahasan kali ini mengenai game paling besar dan seberapa besarkah penyimpanan yang habis dimakan olehnya.

Gears of War 4 merupakan game yang memiliki Grapich Visual yang sangat sempurna dan memanjakan mata. Tentu harus dibayar dengan penyimpanan yang besar pula. Ukuran game ini berkisar 121GB dan akan terus bertambah seeiring dengan DLC dan Pacth Updatenya. Game ini pernah mendapatkan update yang membuat ukuran game ini tambah membengkak hingga 248Gb

Sanggupkah PC mu mendownload dan memainkan game ini. Kalo Admin sih "NO". Hahaha

Akhir Kata

Sampai sudah dipenghujung tulisan ini. Admin harap dapat menambah wawasan kalian mengenai game. Tapi, jangan lupa belajar ya dan buat orang tua dan negara mu bangga. oke!

Mohon maaf jika terdapat kesalahan kata maupun menyakiti dan menyinggung perasaan. owh ya, .mungkin data data diatas akan terus berubah seering berjalannya waktu

Terus ikuti dan jangan lupa bookmark blog ini ya. Terimakasih.....

Post a Comment

Nambah ilmu setelah membaca? Yuk, tulis komentar mu!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.