Wajib tau! Penempatan Kaki yang benar pada leg Press

Posisi Penempatan Kaki Pada Leg Press Berbeda beda yang Perlu Kalian Tau!


Hallo sobat pengetahuan gimana nih kabar kalian, apa kalian dalam keadaan yang sehat? yup, mimin harap kalian semua dalam keadaan sehat ya sobat.

berbicara tentang kesehatan, kali ini mimin untuk pertama kalinya menulis artikel tentang olahraga untuk kesehatan di blog pengetahuan-id loh sobat. 

nah, sobat apa kalian pernah dengan tentang leg press? yup, leg press adalah olahraga yang melatih otot kaki kita. biasanya leg press menggunakan alat olahraga yang terdapat pada gym. Leg Press juga memiliki banyak macam alat untuk melatih kaki kita dari bagian tengah, samping maupun dalam

apa sobat tau jika alat leg press yang kita pakai tersebut juga memiliki aturan dalam posisi kakinya. Nah, biasanya kebanyakan orang nih sobat menempelkan kakinya dengan rata pada alat leg press. Itu memang sudah dibilang benar sobat tapi apa kalian tau manfaat dari posisi kaki kalian? nah jika kalian belum tau, mimin bakal bagiin nih 4 posisi kaki yang benar untuk leg press beserta otot kaki mana saja yang dilatih.

Inilah 4 Posisi Kaki untuk Leg Press

1. Kaki pada posisi ditengah

Pertama, posisi meletakkan kaki ditengah saat memakai alat leg press. Posisi kaki rapat dan diletakkan ditengah, posisi ini jika dilakukan maka,akan melatih otot bagian samping luar paha kita. Sobat bisa lihat pada gambar disamping yang warna kuning untuk lebih jelasnya.

2. kaki pada posisi dibawah

Kedua, posisi kaki berada dibawah. Saat sobat memakai alat leg press, sobat bisa meletakkan kaki dibawah dengan posisi agak terbuka sebahu. Posisi ini bertujuan untuk sobat melatih otot paha bagian depan. Untuk lebih jelasnya sobat bisa lihat foto diatas.

3. Kaki pada posisi diatas 

Ketiga, posisi kaki pada bagian atas. Sobat bisa letakkan posisi kaki dialat leg press dibagian atas, sama halnya dengan yang kedua tadi yaitu buka kali sedikit lebar sebahu sobat. Nah, manfaat posisi kaki diatas ini yaitu untuk melatih otot kaki bagian paha depan secara keseluruhan. Untuk lebih jelasnya sobat bisa lihat digambar ya.

4. kaki pada posisi disamping

Keempat, posisi kaki pada disamping. Posisi ini meletakkan kaki sobat di samping alat leg press agak berjauhan dengan kaki satunya dan membuka lebar. Manfaat dari posisi ini yaitu untuk melatih otot paha bagian dalam ya sobat. Untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat difoto yang udah mimin sediakan diatas.

Akhir kata

yuhuu, sepertinya itu saja yang bisa mimin sampaikan. Jika ada kesalahan informasi maupun penjelasan, jangan sungkan untuk sobat pengetauan untuk berkomentar atau menghubungi kami ya. 

okey mimin mau pamit. Sampai jumpa diartikel artikel menarik lainnya seputar olahraga dan juga pengetahuan ya sobat. Cyaaa!