Jangan malas baca, ya Telusuri!

Fakta menarik sayur dan buah ini mirip dengan organ tubuh manusia, ada manfaatnya Loh!

Buah dan Sayur ini Mirip dengan Organ manusia loh 


Halo sobat pengetahuan, gimana nih kabar sobat sekalian pastinya sehat aja kan hihi.
Apa sobat pernah dengar jika buah dan sayur itu mirip dengan organ tubuh kita?

Jadi sobat, ada beberapa buah dan sayuran jika kita bandingkan dengan organ tubuh manusia maka ada kemiripan pada bentuknya. Tapi, artikel ini hanya sebatas mengungkap keunikan dan kemiripan ya sobat hihihi dan mimin akan sebutkan manfaat dari sayur dan buah yang mirip dengan organ tubuh kita ya.

Nah sobat, kalian bisa simak penjelasan dibawah yang akan mimin bagikan. Terdapat 12 buah dan sayur mirip dengan organ tubuh kita, yang akan mimin berikan penjelasan dan foto dibawah ini cekidot.


12 Buah dan Sayur yang Mirip dengan Organ Tubuh Manusia Beserta Manfaatnya 


1. Wortel 


Apa sobat pernah mengira jika wortel memiliki bentuk yang sama dengan mata kita? Ya, jika dilihat sekilas memang wortel memiliki bentuk yang pajang sedangkan mata bulat. Tetapi, sobat bisa lihat pada gambar diatas jika kita potong wortel maka akan terlihat seperti bentuk bola mata.

Selain mirip organ mata, tentu wortel juga  punya manfaat kesehataan untuk mata loh sobat salah satunya kandungan vitamin A yang terdapat pada wortel berguna sebagai kesehatan mata dan mencegah mata rabun.

2. Anggur


Siapa disini yang suka makan anggur nih sobat hihihi. Mimin salah satu penggemar buah satu ini. Yup, anggur merupakan buah yang segar dan manis yang memiliki bentuk bulat bulat kecil. 

Nah, jika sobat tau anggur ternyata mirip dengan organ tubuh paru paru kita loh. Sobat bisa lihat pada gambar diatas hihihi.

Tentu anggur juga memiliki manfaat untuk kesehatan kita loh sobat. Diantara manfaat tersebut yaitu dapat melindungi jantung, memelihara kesehatan otak, menjaga kulit serta menurunkan berat badan loh sobat. Anggur ini memang sangat cocok dijadikan cemilan karena bentuknya yang kecil dan bikin ketagihan saat dimakan hihihi.

3. Walnut


Siapa nih yang suka kacangin temannya kalo ngomong hihihi. Ups, buka kacang gak peduli yang sobat. Tapi, ini kacang makanan hihihi. Nah, pasti sobat pernah makan kacang kacangan apalagi yang suka banget nih sama kacang. Tapi dari berbagai macam kacang salah satunya ada kacang walnut.

Kacang walnut ini memiliki kemiripan dengan otak manusia loh sobat. Bisa kita lihat pada gambar yang mimin sediakan diatas kacang walnut ini memiliki rongga dan sela sela yang sangat mirip dengan otak. Tak hanya mirip dengan otak, kacang ini tentu juga bermanfaat untuk otak.

Nah sobat, manfaat kacang walnut pada otak kita yaitu dapat membuat kerja otak lebih efisien dan bisa membantu menjaga sel sel otak kita. Cocok banget nih bagi sobat yang ingin agar otaknya tetap terjaga hihihi.

4. Tomat


Siapa sih yang gak kenal dengan tomat. Tomat merupakan buah yang sering kita jumpai disetiap makanan pasti ada tomat, baik tomat itu ada sudah dijadikan saos maupun yang masih utuh dengan potongan potongan untuk mempercantik hidangan.

Siapa sangka nih sobat ternyata tomat memiliki kemiripan dengan organ tubuh kita yaitu jantung. Bagian dalam tomat saat dibelah menyerupai bentuk jantung seperti gambar yang mimin tampilkan diatas. 

Tomat juga sangat bermanfaat untuk jantung salah satunya dengan membuat minuman jus yang terbuat dari tomat. Manfaatnya diantaranya adalah mendukung kesehatan jantung 

5. Jahe 


Apa sobat tau dengan bumbu dapur satu ini, yup jahe memang sering kita jumpai pada bumbu masak. Tapi bisa juga sering dijadikan orang sebagai bahan membuat minuman jamu. 

Nah sobat bisa kita lihat jika jahe memiliki bentuk yang sama seperti perut. Tak lupa sobat jika jahe juga memiliki berbagai manfaat untuk perut kita. Manfaat jahe pada perut diantaranya adalah mengatasi masalah pencernaan yang berfungsi untuk meredakan gejala iritasi konstraksi pada perut.

6. Buah Ara


Kali ini tidak banyak yang tau. Tapi mungkin sobat pengetahuan mungkin tau kan hihihi. Nah buah ara ini biasa dipanggil dengan sebutan buah tin. Buah tin ini memiliki bentuk bulat kecil kecil layaknya anggur tetapi, dengan bulat lebih besar. Warna pada buah ini setelah masak berwarna keungu unguan. 

Buah ara atau tin ini memiliki bentuk yang sama seperti skrotum. Tentu buah ara ini memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan diantarannya mengobati insomnia, mencegah resiko diabetes serta menstabilkan berat badan.

7. Jeruk


Nah sobat selain kaya akan manfaat jeruk memiliki rasa asam dan manis yang membuat kita ketagihan saat memakannya. Begitupun kegunaan dari jeruk juga bisa dijadikan sebagai minuman dengan cara diperah jeruknya dan sobat juga bisa tambahkan gula cair untuk membuat rasa lebih nikmat.

Selain dengan manfaatnya yang banyak jeruk ini memiliki kesamaan bentuk pada organ tubuh manusia salah satunya payudara. 

8. Ubi Jalar


Nah sobat siapa disini yang sering makan ubi jalar nih. Hayoo ngaku! Ubi jalar biasanya dijadikan sebagai cemilan cemilan sehat. Selain membuat nya praktis ubi jalar ini juga memiliki cita rasa yang enak dan tekstur yang empuk.

Hayo sobat apa yang terpikir jika kalian melihat ubi lajar? Yups, ubijalar ini mirip seperti prankeas seperti gambar yang mimin sediakan diatas hihihi.

Oya sobat, ubi jalar ini bermanfaat bagi kalian yang ingin makan sehat dan yang sedang atau ingin melakukan program diet loh. Karena ubi mengadung kaya akan serat dan karbohidrat yang kompleks.

9. Kacang Merah


Sobat pengetahuan jika kalian amati lebih teliti pada kacang merah maka, kalian akan melihat bentuk yang persisi seperti ginjal kita loh sobat. Tak hanya bentuk yang persis kacang merah juga memiliki warna serupa dengan ginjal yaitu merah tua atau marun.

Selain bentuk dan warna yang mirip, kacang merah kaya akan manfaat untuk kesehatan. Nah sobat, kacang merah ini bisa kalian kombinasikan dengan ubi jalar karena kacang merah merupakan menu untuk diet.

Diantara manfaatnya adalah sebagai pengontrol nafsu makan, melancarkan pencernaan, menurunkan berat badan serta menjaga kesehatan jantung loh sobat.


10. Seledri


Apa sobat pencinta makan sayur atau malah sebaliknya hihihi. Kalo mimin sih gak suka sayuran wkwkwk. Tapi, kita akan tetap bahas ya sobat hihi.

Seledri merupakan sayur yang biasanya dipakai sebagai sayuran untuk masakan. Nah, selain berguna untuk dimasak seledri ini juga ternyata memiliki bentuk yang sama seperti tulang manusia loh sobat. Kalian bisa lihat sendiri foto yang udah mimin sediakan diatas.

Seledri juga kaya akan manfaat sepertu melancarkan pencernaan, mencegah maag, dan memperbaiki lapisan lambung yang rusak. Selain itu, seledri ini juga cocok dikombinasikan untuk menu diet sobat sekalian.

11. Jamur


Sobat pengetahuan apa kalian pernah membandingkan telinga kalian dengan jamur hihihi. Jika pernah apa kalian merasa ada kemiripan telinga sobat dengan jamur. Yups ternyata ada kemiripan sobat hihihi.

Jamur juga bermanfaat untuk mencegah penyakit alzheimer serta berpotensi menjaga sel sel pada tubuh loh sobat.

12. Alpukat


Alpukat? Jus alpukat? Pasti diantara sobat sekalian ada yang suka dengan jus maupun buah alpukat kan hihihi. Nah sobat, siapa sangka jika alpukat ini jika kita bandingankan dengan uterus ternyata ada kemiripan pada bentuk dan juga isinya loh sobat.

Sobat bisa lihat pada gambar diatas bagaimana alpukat tersebut memiliki biji didalamnya ibaratkan ada bayi yang terdapat pada uterus.

Nah, selain bentunya yang sama, alpukat juga memiliki manfaat diantaranya adalah sebagai tambahan nustri untuk ibu hamil yang sangat bagus untuk bayinya.


Akhir kata

Itulah 12 sayur dan buah yang mempunyai bentuk yang sama pada organ tubuh manusia. Nah sobat, jika kalian ingin mendapatkan pengetahuan serta info beserta fakta fakta menarik kalian bisa cek artikel artikel kami sebelumnya hihihi.

Dan jangan lupa sobat selalu ikuti blog kami untuk mendapatkan pengetahuan tentang berbagai hal. Terimakasih kali ini mimin mau pamit cyaaa sampai jumpa diartikel berikutnya.

Cari pengetahuan? Cari di caripengetahuan-id.com aja.

About the Author

Tak Disebutkan

Post a Comment

Nambah ilmu setelah membaca? Yuk, tulis komentar mu!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.