Jangan malas baca, ya Telusuri!

Contoh Novel Pendek Sejarah : Hukum di Indonesia Timpang Sebelah. Novel Sejarah Fiksi Original

Novel Sejarah Judul : Hukum di Indonesia Timpang Sebelah Original 


Halo pecinta ilmu pengetahuan. Di postingan kali ini merupakan edisi Artikel "Yuk baca cerita" , dimana berisi tentang cerita karangan buat ngisi waktu luang kamu.

Cerita ini berjudul Hukum di Indonesia Timpang Sebelah yang menceritakan tentang 3 tokoh masyarakat. Tapi terdapat sebuah kecurangan yang dilakukan oleh beberapa tokoh masyarakat tersebut.

nah, Kejadian apa y kira-kira?


Hukum di Indonesia Timpang Sebelah


  Indonesia merupakan Negara yang mengacu pada sumber hukum. Perkenalkan Kabul orang kaya raya yang mempunyai kekuasaan dimana mana. Bertindak sesuka hati dan menyingirkan penghalangan yang ada. Tidak seorangpun bisa menentangnya. Kabul tak hanya mengusai masyarakat kecil tetapi juga pemerintahan yang ada. Tentu kekayaan seorang Kabul tidak lepas dengan kecurangan dan kelicikan melalui jalur dalam. 

 Kabul mempunyai kuasa pada pemerintahan yang diaturkan oleh temannya Buntal. Buntal teman dari Kabul yang sama sama memiliki cara curang dan licik untuk mendapatkan keuntungan dari jalan yang salah. Buntal bekerja pada lembaga pemerintahan dimana dia menjalakan semua perintah dari si Kabul untuk memasarkan obat terlarang (Narkoba) secara diam diam untuk menghindari hukuman dan sanki dari hukum negera. Semua dilakukan dengan mudah oleh Buntal karena dia memegang kekuasaan tertinggi pada lembaga pemerintahan.

 Berita bersebaran dimana mana mengabarkan jika banyaknya obat obat terlarang beredar dimasyarakat. Banyak sekali korban tenggelam dalam obat obatan terlarang karena mudahnya akses mereka untuk mendapatkannya. Masyarakat pun mulai panic dan ada yang malah sampai bunuh diri karena pengaruh obat yang sangat merugikan. 

  Masyarakat bahkan tidak tau jika penyebab peredaran narkoba yang marak terjadi tersebut dikarenakan ulah beberapa orang yang memerintahkan untuk memesarkan guna untuk meraih keuntungan yang besar untuk si Kabul dan kawan kawannya. Masyarakat seperti boneka yang di bodoh bodohi oleh beberapa orang kaya dan pemerintahan berjabatan tinggi. 

  Waktu terus berjalan kebohongan memang tidak bisa disimpan didalam kantong terus menerus. Seberapa keras menyembunyikan dusta maka akan terbongkar kelak. Gabus seorang teman dari Buntal yang sama sama bekerja pada pemerintahan. Saat itu Buntal menawarkan segebok uang untuk menawarkannya pada Gabus untuk dijual kembali dengan syarat tidak boleh ada yang tahu. Tapi, Gabus adalah orang yang taat pada hukum, Negara nya akan tercemar kesuciannya jika dia melakukkannya. 

   Tak lama dengan penuh keberanian Gabus membongkar semua kebusukan yang sudah dilakukan oleh Kabul dan Buntal serta kawan kawannya. Lalu, pengeadilanpun menindakn lanjuti dan menghukum dengan memberikan denda serta penjaran kepada pelaku.

      Jangan heran jika Kabul orang kaya raya sedih dengan dihukum masuk penjara, malah Kabul serta Buntal hidup tentram disana layaknya dirumah dan diberikan fasilitas yang mempuni. Mereka tentu menggunakan seluruh uangnya untuk menyuap pemerintahan untuk meringankan hukuman yang mereka perbuat. Seakan hukuman yang diberikan hanya untuk membersihkan nama mereka dan tidak membuat jera pada mereka. Berbeda halnya dengan kawan kawan pengedar yang menjadi bawahan dari Kabul dan Buntal. Mereka mendapat perlakuan hukuman yang berbandinjg terbalik dari si Kabul dan Buntal karena mereka hanyalah bawahan yang tidak berdaya.

Nama : M.Iskandar Jailani
Pembuat : M.Iskandar Jailani
Tokoh : 1. Kabul 
              2. Buntal
      3. Gabus 

Akhir Kata

Menarik bukan sobat ceritanya, caripengetahuan-id.com akan updates terus setiap hari demi menyajikan informasi yang menarik dan pastinya informatif dengan bahasa yang santai.

Jika artikel ini membantu sobat dan sobat mempelajari hal baru hari ini bisa sobat follow blog ini untuk mendapatkan notifikasi artikel baru ya.

Nantikan ya sobat artikel artikel kami dan kami berharap artikel ini dapat menambah pengetahuan sobat apabila sobat mempelajari hal baru setelah sobat membaca artikel ini maka berikan kami like dan ikuti blog atau website ini ya.

Dan admin mau ngucapin terimakasih karena telah membaca artikel ini dan baca juga artikel kami yang lain ya.

Dan jangan lupa jaga kesehatan sobat ya.... Bye .....Sampai Jumpa... Kita ketemu lagi di artikel admin selanjut ya.....



About the Author

Tak Disebutkan

Post a Comment

Nambah ilmu setelah membaca? Yuk, tulis komentar mu!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.