Jangan malas baca, ya Telusuri!

Cerita Pendek Fiksi: Gempa Berkekuatan 7.5 SR di Sulawesi.

Teks Novel Sejarah - Cerita Pendek

Teks Cerita Sejarah (Novel Sejarah Fiksi): Gempa Berkekuatan 7.5 SR Di Sulawesi. Novel Sejarah Original

Hallo sobat pencari pengetahuan, kembali lagi bersama admin di Caripengetahuan-Id.com. Bagaimana nih kabar sobat hari ini ? Admin harapkan selalu dalam keadaan yang baik dan pastinya sehat selalu ya. Nah pada kesempatan kali ini admin mau membahas salah satu bab yang ada di kelas 12 nih, khususnya bagi yang memakai kurikulum 2013 revisi. Sobat tau apa yang kita akan bahas ? Yupss...Teks Cerita Sejarah. Apakah sobat sudah tau definisinya ? Atau apakah sobat sudah dapat membedakan teks cerita sejarah dan teks sejarah ? Admin yakin nih sobat sudah tau.... Tapi bagi sobat yang belum tau bisa cari di google ya... Banyak kok.

Sering pada bab ini guru guru memberikan tugas kepada anak muridnya untuk membuat teks cerita sejarah hasil imajinasi mereka sendiri.

Pada artikel edisi hari ini admin ingin memberikan referensi bagi sobat yang ingin membuat teks cerita sejarah ya. Dan juga artikel edisi hari ini adalah "Yuk Baca Cerita"

Cerita yang admin tulis disini adalah kelanjutan edisi artikel yang sebelumnya. Nah cerita yang terdapat pada artikel ini dikirimkan oleh teman admin untuk di upload di blog ini. Dan saya ingin mengucapkan terima kasih pada pihak pihak yang sudah mau berbagi.

Bagi kalian yang ingin ceritanya di terbitkan Di CariPengetahuan-Id.Com bisa mengirimkan Cerita mu yang kamu buat sendiri lewat waloohcorp@gmail.com dan juga jangan lupa untuk menyertakan sosial media sobat juga ya supaya bisa kamu tuliskan siapa yang mengarang cerita yang kami terbitkan.
Suasana, tokoh, kejadian di dalam teks dibawah ini adalah rekayasa dan tidak ada sedikit pun tujuan untuk menyindir ataupun menyudutkan pihak pihak tertentu. Cerita Ini Hanya Fiktif Belaka. Jika Ada Kesamaan Nama Tokoh, Tempat Kejadian Ataupun Cerita, Itu Adalah Kebetulan Semata Dan Tidak Ada Unsur Kesengajaan.

Pada penasaran ya sobat bagaimana ceritanya. Yuk kita baca bersama sama.

“Gempa Berkekuatan 7.5 SR di Sulawesi”

Namaku Abdul, aku harus berpisah dengan orang tuaku saat gempa di Sulawesi. Gempa yang berkekuatan 7.5 SR itu menghancurkan segala yang aku punya, kejadiannya saat aku kecil. Aku dan orang tuaku hidup dengan damai di Kalimantan. Pada suatu hari ayahku mengajak pergi ke Sulawesi karena ada urusan pekerjaan dan sekalian mengajak liburan ke Sulawesi.

      “kita pergi jalan jalan yuk.. ke Sulawesi. Ayah ada pekerjaan disana jadi sekalian aja jalan-jalan karena pekerjaannya ringan aja, jadi banyak waktu luang” ucapnya.

      “ayo yah.. kita jalan-jalan sekeluarga, Abdul juga lagi libur panjang karena sekolahnya kebakaran” jawab ibuku.

      “ga usah ahhh.. males keluar rumah tugas Abdul juga banyak banget numpuk, belum lagi ntar doi kangen ama Abdul kalo jauh-jauh dari dia hehehe” ucapku.
“bucin-bucin… kalo kamu ikut tugas ntar ga usah dikerjakan. Ntar mamah bilang ke sekolah Abdul ga usah dikasih tugas, hayooo gimana.. ga mau ikut gapapa sihh” ucap ibuku.

      “Serius ga ada tugas kalo ikut? Kalo gitu gasss kuy ke Sulawesi ntap jiwa” jawabku.

      Kami pun setuju untuk liburan ke Sulawesi, disana ayahku menyewa villa diatas gunung. Kami segera berkemas dengan rasa senang sampai aku lupa untuk membawa celana dalam ku wkwkwkw… Kami sangat bahagia bisa berlibur bersama. Esoknya aku dan ibuku sudah siap didepan rumah dengan koper-koper untuk pergi berlibur. Ehh ternyata pergi-nya minggu depan. Kami pun tertawa malu karena warga sekitar melihat kami seperti ingin pindah rumah banyak bawaan.

      Hari pergi berlibur pun tiba, tetapi ada masalah saat kami ingin pergi. Kerabatku datang ke ayahku untuk meminjam uang untuk biaya pengobatan. Ayahku pun bingung apa yang harus dilakukan karena uang ayahku terbatas untuk berlibur saja sebab belum hari gajian. Ayahku pun memberi setengah uangnya untuk membantunya dan berkata pada aku dan ibuku.

      “mah.. uangnya aku kasih setengah tadi, ayah kasihan dengan ia karena penyakitnya butuh uang yang cukup besar untuk pengobatannya. Sedangkan dia pengangguran karena penyakitnya dan ditinggalkan istrinya. Maap ya mah” ucap ayahku.

      “gapapa yah.. santai aja, mamah cuma mau jalan-jalan bersama. Besok kita puasa aja yuk mama juga mau diet hehe jadi uang nya juga bisa dihemat” ucap ibuku.

      Aku dan ayahku setuju dengan yang dikatakan ibuku dan kami bergegas pergi ke bandara. Kami pun berhasil pergi ke Sulawesi dengan selamat. Ini adalah kunjungan pertama kami di Sulawesi, tetapi ada kabar buruk yang tidak ingin kami dengar. BMKG mengelurkan berita kemungkinan ada gempa 7.5 SR yang akan menimpa Sulawesi, para warga yang ada di Sulawesi disuruh berhati-hati dan ikuti instruksi kesalamatan.

~~~Tamat~~~

Pengarang Dody Marchandy Hartanto
Instagram @dodymarch.h

Akhir Kata

Menarik bukan sobat ceritanya, caripengetahuan-id.com akan updates terus setiap hari demi menyajikan informasi yang menarik dan pastinya informatif dengan bahasa yang santai. Jika artikel ini membantu sobat dan sobat mempelajari hal baru hari ini bisa sobat follow blog ini untuk mendapatkan notifikasi artikel baru ya.

nantikan ya sobat artikel artikel kami dan kami berharap artikel ini dapat menambah pengetahuan sobat apabila sobat mempelajari hal baru setelah sobat membaca artikel ini maka berikan kami like dan ikuti blog atau website ini ya.

Dan admin mau ngucapin terimakasih karena telah membaca artikel ini dan baca juga artikel kami yang lain ya

Dan jangan lupa jaga kesehatan sobat ya.... Bye .....Sampai Jumpa... Kita ketemu lagi di artikel admin selanjut ya.....

Post a Comment

Nambah ilmu setelah membaca? Yuk, tulis komentar mu!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.