Jangan malas baca, ya Telusuri!

Gak nyangka! 5 barang cewek ini dibuat untuk cowo pada zaman dahulu

5 Barang cewe yang diciptakan untuk cowo pada awalnya


Halo sobat pengetahuan, gimana nih kabar kalian? Baik aja kan. Nah kali ini sobat, apakah kalian pernah berpikir jika beberapa barang yang sering dipakai wanita justru diciptakan untuk kepentingan cowo pada zaman dahulu? Emm menarik nih? Tapi, sobat jangan mikir yang macem macem ya hihih

Nah, kali ini mimin mau bagiin info tentang barang barang tersebut sobat. Kalian bisa simak penjelasan mimin dibawah ya sobat cekidot! 

5 Barang yang dulunya dibuat untuk cowo


Siapa sangak sobat jika ada barang barang yang sering dipakai para cewe ternyata awalnya diciptakan untuk kebutuhan cowo. 

Nah, seperti yang kita tahu barang cewe biasanya identik dengan perhiasan, sepatu, dan pakaian yang berbeda dari pada barang para cowo nih sobat. Biasanya jika cowo memakai barang wanita maka, cowo tersebut bisa dikatakan.... Ya sobat bisa tebak sendiri lah hihihi. 

Nah, tpi kalau kalian tau sebenarnya barang barang tersebut memang diciptakan untuk para cowo loh sobat. Nah yuk kita ketahui apa saja barang tersebut dan juga asal mulanya

1. High Heels


Sepatu berhak tinggi ini banyak dikoleksi dan dipakai banyak wanita. Tapi apa sobat tau sejarah sepatu ini diciptakan untuk seorang pria. 

Nah jadi pada jaman dulu sepatu berhak tinggi atau high heels dipakai oleh para pria yang berkasta tinggi. Jadi setiap bangsawan atau seseorang pria kaya jika memakai sepatu high heels maka akan menaikkan status sosial mereka. 

Seorang pria yang memakai high heels dianggap memiliki status sosial yang tinggi atau dengan sebutan jaman now "sultan".

Tetapi, untuk jaman sekarang meskipun kalian merasa sultan jangan sesekali pake high heels ya didepan umum atau teman kalian. Yang ada kalian malah di ketawain karena bukan jamannya hihihi.

2. Pembalut 


Pembalut adalah salah satu hal penting yang harus digunakan wanita pada saat menstruasi. Pembalut juga sudah diciptakan sejak abad ke-19 tapi dulu dengan minimnya teknologi, pembalut hanya terbuat dari bubur kayu atau kertas. 

Tapi apa kalian tau pembalut juga digunakan pada pria saat terjadi perang II. Tapi bukan digunakan seperti wanita ya sobat karena pria gak menstruasi hihihi tapi digunakan untuk menghentikan pendarahan akibat luka yang didapat bekas perang.

Untuk jaman sekarang kalian tidak perlu ya pake pembalut untuk menghentikan pendarahan karena sudah ada kapas, perban dan obat obat khusus untuk itu. Jangan dicoba yantar malah ngambil punya emak hihihi mimin deh disalahin hiks.

3. Legging


Kali ini barang cewe satu ini memang dipakai banyak wanita, celana legging ini sangat popular dikalangan wanita pada zaman sekarang. 

Nah apakah sobat tau jika pada zaman dahulu celana legging justru dijadikan sebagai pakaian perang yang berfungsi sebagai melindungi dari cuaca dingin dan juga gigitan serangga. 

Tapi pada jaman sekarang ada juga banyak celana legging yang dibuat untuk pria loh sobat. Contohnya legging untuk berolahraga sebagai lapisan yang biasanya digunakan sebagai pengganti stocking.

4. Anting 


Sobat semua pasti tau kan dengan anting, yup anting biasanya identik dengan barang atau perhiasan wanita. Tetapi jaman hingga jaman sekarang anting tidak hanya digunakan pada kaum perempuan tetapi juga laki laki. 

Cuman model dari anting untuk pria lebih maco atau cool gitu ya sobat, berbeda halnya dengan anting cewe yang terbuat dari emas hingga berlian yang mahal hihihi.

Nah, siapa sangka sejarah anting ini awal mulannya memang dipakai untuk laki laki loh sobat. Jadi pada masa kekaisaran persia para lelaki memakai anting yang fungsinya sebagai aksesoris tambahan.  

5. Pakaian warna pink


Buat sobat yang cewe masih pada fokuskan, jangan salah fokus ya sama cowo cowo diatas hihihihi. 

Seperti yang sobat tau warna pink biasanya melambangkan keanggunan dan lebih identik dengan perempuan. Nah beda dengan halnya pada jaman dulu nih sobat.

Jadi pada jaman dulu pakaian berwarna pink justru melambangkan kemaskulinitas dan kesempurnaan bagi laki laki yang mengenakan pakaian berwarna pink bahkan, pakaian warna pink pada abad ke 18 pernah dijadikan warna baju perang karena pink melambangkan keberanian.

Nah, bagi para sobat cowo untuk jaman sekarang, memakai pakaian berwarna pink itu sudah wajar dan kalian dianggap normal kok, hihihi malahan kalian bisa tambah manis kek mimin kalo mengenakan pakaian warna pink hihihi. 

Akhir kata


Itulah 5 barang cewe yang awalnya dibuat untuk para cowo, nah diantara kelima barang tersebut manakah barang yang paling sobat tidak sangka diciptakan untuk cowo, sobat pengetahuan bisa tulis dikolom komentar ya. 

Nah sampai disini dulu, mimin mau pamit dan mohon maap jika ada salah salah kata ya hihihi. Semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan sobat sobat sekalian. Cyaa! Salam sobat pengetahuan.

About the Author

Tak Disebutkan

Post a Comment

Nambah ilmu setelah membaca? Yuk, tulis komentar mu!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.