Jangan malas baca, ya Telusuri!

7 Sumber Pendapatan yang dimiliki oleh para Miliarder! Apa Saja?

7 Sumber pendapatan yang harus kamu miliki untuk menjadi Miliader


Halo sobat pengetahuan, apakah kalian pernah bertanya bagaimana sorang kaya raya bisa menjadi seorang miliader? Pastinya pernahkan begitupun mimin juga bertanya tanya apa saja yang dilakukan oleh para miliader tersebut. 

Apa sobat juga pernah dengar jika sebaiknya kita memiliki beberapa sumber pendapatan lain dari pada hanya mempunyai satu sumber pendapatan. Yup, ibaratkan seperti sebuah meja, jika meja tersebut hanya memiliki satu kaki maka jika rusak meja tersebut akan langsung rubuh. Tetapi jika kaki meja tersebut ada empat maka jika ada salah satu kaki meja rusak, kaki meja lainnya akan menahan dan tidak akan rubuh seutuhnya.

Nah sobat, sama halnya dengan bisnis untuk sumber pendapatan kita. Jadi, lebih baik memiliki beberapa sumber pendapatan dari berbagai bisnis dari pada hanya memiliki satu sumber pendapatan dari satu bisnis.

Baiklah, kali ini mimin akan bagikan info yang bermanfaat nih bagi kalian yang mau tau, apa saja sih sumber pendapatan yang harus kalian miliki. Cekidot!

7 Sumber Pendapatan yang harus kalian miliki

1. Earned Income 

Sumber pendapatan pertama iyalah earned income. Nah, sobat ini adalah sumber pendapatan jika kalian masih belum memiliki banyak uang untuk menciptakan sebuah bisnis, kalian bisa menjadikan ini sebagai sumber pendapatan tetap utama kalian.

Earned income ini sama seperti kita bekerja pada perusahaan orang lain. Lalu, kita mendapatkan gajih atas hasil kerja kita. 

Bisa dikatakan sumber penghasilan ini menukar waktu dengan uang alias kalo kamu gak kerja kamu gak dapat uang dan earned income ini memiliki penghasilan yang terbatas.

Tetapi, ini sumber pendapatan sangat layak bagi kalian yang mau menciptakan bisnis sendiri kedepannya. Karena sambil kalian bekerja dengan orang lain kalian akan mendapat pengalaman kerja diperusahaan tersebut.


2. Profit Income

Sumber pendapatan kedua yaitu profit income dimana kalian membeli bahan murah lalu dijual mahal. Disini kalian layaknya seperti pengusaha karena kalian menciptakan bisnis kalian sendiri dengan berjualan. Contohnya beli bahan tepung,pisang dll. Lalu, dijual gorengan.

Nah konsekuensi dari profit income ini iyalah kalian bisa rugi jika tidak bisa menjualnya dan mengelola dengan dengan baik. Tapi, jika kalian bisa maka penghasilan yang kalian dapat tidak terbatas seperti earned income (bekerja dengan orang lain).

3. Interest Income

Yang ketiga penghasilan dari kalian meminjamkan uang. Alias sobat akan mendapat bunga atau bonus karena telah meminjamkan uang. Interest income ini contohnya seperti menyimpan uang di deposito, membeli surat utang negara dan invest di P2P lending.

Nah, tetapi sobat resiko dari sumber penghasilan ini adalah gagal bayar dari si peminjam dan juga ada mengandung unsur riba. Sebaiknya memberi bunga bunga harus dihindari tetapi jika ada persetujuan diantara dua belah pihak maka balik lagi kepada sobat sekalian.

4. Deviden Income

Nah sobat, ini adalah sumber penghasilan yang bagus, pastinya diantara sobat udah taukan tentang investasi pada perusahaan.

Yup, deviden income adalah sumber penghasilan dimana kalian menginvestasikan uang kalian pada perusahaan. Lalu, setelah 1-5 tahun kalian jual saham tersebut dan akan mendapatkan untung.

Keutungan dari ini kalian tidak perlu bekerja, cukup investasikan uang kalian. Tetapi, resikonya jika perusahan merugi kalian tidak akan dapat deviden sobat. Jadi, bijak lah dalam memilih saham perusahaan ya.

5. Rental Income

Sumber pendapatan kelima iyalah rental income dimana kalian memiliki sebuah aset contohnya seperti kos kosan, rumah, apartement atau lainnya yang bisa disewakan. 

Rental income ini memang sangat bagus kalian cuman tidur dirumah tanpa bekerja dan sudah menghasilkan uang dari sewa aset yang kalian miliki. Nah, akan tetapi modal untuk membangun sebuah aset memerlukan modal yang cukup besar dan balik modalnya bisa dibilang lama. 

6. Capital Gains

Keenam, capital gains ini mirip dengan deviden income dimana kita menginvestasikan sesuatu contohnya punya tanah yang harganya naik, punya barang langka yang harga naik. 

Capital gains ini lebih seperti memiliku sebuah aset untuk investasi dan dijual jika harga aset tersebut naik untuk mendapat keutungan.

Konsekuensinya iyalah harus sabar dan belum tentu barang yang kalian investasikan dan simpan itu akan naik harganya.

7. Royalty Income

Nah sobat, ini adalah sumber pendapatan terakhir yaitu kalian menciptakan sebuah brand lalu, kalian menyediakan francise untuk brand kalian yang akan dipakai oleh orang lain.

Bicara soal brand memang tidak mudah untuk membuat sebuah brand itu terkenal dan diperlukan usaha yang lebih untuk membuatnya terkenal dan diminati banyak orang. Dan harus memiliki kualitas yang bagus.

Akhir kata

Itulah 7 sumber pendapatan yang harus kalian miliki beberapa. Nah sobat jika penjelasan atau informasi diatas bermanfaat mimin ucapin terimakasih banyak ya hihihi. 

Dari ke 7 sumber pendapatan diatas apakah sobat sudah memiliki beberapa dari sumber pendapatan diatas hihihi, jika ada kalian jangan sungkan untuk tulis dikolom komentar ya hihihi. Nah, mimin mau pamit nih maap keun jika ada salah kata typo hihihi. Cyaaa.

About the Author

Tak Disebutkan

Post a Comment

Nambah ilmu setelah membaca? Yuk, tulis komentar mu!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.