-->

Sering Salah Paham ! Inilah Perbedaan Dari Kata Selumbari, Kemarin, Lusa, Tulat Dan Tubin. Temukan pengertian dan Contoh Kalimatnya Disini.

Sering Salah Paham ! Inilah Perbedaan Dari Kata Selumbari, Kemarin, Lusa, Tulat Dan Tubin. Temukan pengertian dan Contoh Kalimatnya Disini.

Hallo sobat, kembali lagi nih dengan admin di CariPengetahuan-Id.com. Bagaimana kabar sobat hari ini ? Saya harapkan keadaan sobat selalu dalam keadaan yang baik dan tentunya sehat selalu.

Tentu sobat tau bahwa bahasa indonesia memiliki tingkatan yang berbeda mulai dari kosakata yang mudah dimengerti sampai kosa kata yang sulit dimengerti, biasanya kosa kata yang susah dimengerti digunakan dalam bentuk formal yang sering di pakai di dalam organisasi, perusahan ataupun pemerintahan sedangkan kosakata yang mudah dimengerti sering kita jumpai pada obrolan yang santai ataupun dalam percakapan sehari hari yang bersifat informal

Apakah sobat sering bingung ketika memdengar kata selumbar ? Atau bingung ketika mendengar kata lusa. Tenang sobat kita akan membahas selengkapnya disini. Sebernarnya kata kata tersebut sangat jaranng ya kita pakai dalam percakapan non formal dalam kehidupan sehari hari.

Tapi kata kata tersebut sering kita dengar oleh para akademisi dan saat orang berpidato, supaya kalian tidak salah mengerti dengan kata kata tersebut, yuk baca artikel ini sampai habis ya.

Langsung saja ke pembahasan pertama

Pengertian Kata Selumbari

Menurut kamus besar bahasa indonesia sslumbari diartikan sebagai kemarin dulu. Maksudnya apa nih sobat ? Kemarin dulu adalah dua hari sebelum hari ini ya atau dapat dipahami sebagai hari sebelum kemarin. Contoh kalimatnya adalah selumbari terjadi tabrakan di dekat jembatan.

Pengertian Kata Kemarin

Menurut kamus besar bahasa indonesia kata kemarin diartikan sebagai hari sebelum hari ini. Cukup jelaskan ? Tapi apakah kemarin dan semalam itu memiliki arti yang sama ? Tentu tidak sobat 

Jadi kata kemarin diartikan sebagai hari sebelum hari ini atau secara umum adalah hari sebelum hari ini yang dimulai dari pagi hingga sore hari, contoh kalimatnya adalah kemarin saya makan siang di rumah makan bintang 5.

Kalau kata semalam lebih sering diartikan ssbagai hari sebelum hari ini tapi dari rentang waktu sesudah petang sampai tengah malam. Contoh kalimatnya adalah semalam admin menulis artikel mengenai perbedaan kata selumbari, kemarin, lusa ,tulat dan tubin.

Pengertian Kata Lusa 

Tentunya sobat tidak asing lagi nih dengan kata satu ini, menurut kamus besar bahasa indonesia kata lusa memiliki arti hari sesudah besok atau hari kedua sesudah hari ini, contoh kalimatnya adalah lusa mungkin saya akan kembali kesini lagi.


Pengertian Kata Tulat

Kata tulat sering juga disebut langkat ya sobat, menurut kamus besar bahasa indonesia kata tulat memiliki arti hari sesudah lusa atau hari ketiga sesudah hari ini, contoh kalimatnya adalah tulat kita ketemu di tempat ini.

Pengertian Kata Tubin

Menurut kamus besar bahasa indonesia kata tubin diartikan sebagai hari sesudah tulat atau hari keempat sesudah hari ini, contoh kalimatnya adalah tubin saya akan pergi ke kota bandung selama satu bulan.

Akhir Kata

Nah sobat sudah pahamkan perbedaan kata kata diatas jika artikel ini membantu sobat dan sobat mempelajari hal baru hari ini bisa sobat follow blog ini untuk mendapatkan notifikasi artikel baru ya.

nantikan ya sobat artikel artikel kami dan kami berharap artikel ini dapat menambah pengetahuan sobat apabila sobat mempelajari hal baru setelah sobat membaca artikel ini maka berikan kami like dan ikuti blog atau website ini ya.

Dan admin mau ngucapin terimakasih karena telah membaca artikel ini dan baca juga artikel kami yang lain ya
Dan jangan lupa jaga kesehatan sobat ya.... Bye .....Sampai Jumpa... Kita ketemu lagi di artikel admin selanjut ya.....

Baca juga