Jangan malas baca, ya Telusuri!

Berapa Lama Ernő Rubik (Penemu Rubik) Menyelesaikan Puzzle kubus rubiknya?

Berapa lama Rubik Diselesaikan Oleh Sang Penemu?

Erno Rubik memerlukan waktu satu bulan lebih untuk meneyelasaikan rubik

Siapa yang tak kenal dengan teka-teki berbentuk kubus ini?. Ya Kita bisa menyebutnya dengan RUBIK. Hayoo..siapa yang dulu pernah cepat-cepatan bermain Menyelesaikan Rubik dengan teman?

Rubik ditemukan oleh seeorang profesor arsitektur yang mengajar Desain Interior di Akademi Seni Terapan dan Kerajinan di Budapest, Hungaria. Ia bernama Pak Ernő Rubik


Penemuan Rubik


Ernő Rubik sang penemu rubik

Awalnya ia membuat kubus itu dengan maksud mengajarkan memecahkan masalah struktural pada bagian-bagian yang mandiri tanpa mekanisme yang menyebabkan seluruh bagiannya berantakan, Ya.. Tujuan awalnya ialah sebagai media untuk membantu murid-muridnya memahami Obek 3D

Namun, Siapa sangka kini buatannya itu menjadi mainan terpopuler dan paling banyak terjul didunia, Kira-kira 300 juta kubus rubik terjual termasuk imitasinya. Hmm Sangat mengaggmkan Bukan?


Berapa lama sang penemu menyelesaikan kubus Rubik?

Ernő Rubik sang penemu rubik


Terus, Berapa lama sih sang penemu menyelesaikan puzze Rubik?

Ternyata Pak Erno Rubik menyelesaikan Rubik yang telah diacaknya dan mengembalikan ke posisi semula butuh  waktu lebih daru 1 Bulan lo Teman-teman. Wadooh Lumayan lama kan?. Untunglah sekarang sudah banyak Trik dalam menyelesaikan rubik dengan cepat dengan langkah-langkah tertentu.

Berbicara mengenai kecepatan menyelsaikan Rubik dengan cepat / Speedcubing. Ternyata orang pertama di dunia yang mendapatkan Gunies Wolrd of record dalam menyelesaikan rubik tercapat ialah orang bernama Jury Froeschl dari Munich pada tanggal 13 maret 1981 dengan catatan waktu 38 detik saja..Wow..

Nah hingga saat ini pemegang rekor dunia dengan catatan waktu 3,4 detik untuk 3x3 dipegang oleh Yusheng Du dari China saat kompetisi Wuhu open 2018

Referensi :
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Kubus_Rubik

About the Author

Haus akan ilmu

Post a Comment

Nambah ilmu setelah membaca? Yuk, tulis komentar mu!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.