Kebugaran Jasmani dan Rohani dalam Pandemi Covid 19

Penting nya berolahraga dan berjemur saat wabah Copid 19

Penting nya olahraga untuk kekebalan tubuh


Andri Rahmadani - Dunia saat ini dihebohkan dengan mewabahnya virus corona atau Copid 19 yang diduga berasal dari pasar Huanan,Wuhan, China. Peningkatan jumlah kasus yang terjadi dalam waktu singkat dan menyebar kesejumlah Negara termasuk Indonesia., Untuk meminimulasir penyebaran virus, Maka dari itu pemerintah menyuruh kita untuk menjaga daya tahan tubuh, dan melakukan segala kegiatan dirumah. Ini tentunya menjadi penghalang kita untuk melakukan segala kegiatan diluar dan berkumpul.

Walaupun berada dirumah ,kita sebaiknya tetap berolahraga atau melakukan aktivitas fisik lainnya, berolah raga berguna untuk meningkatkan system imun tubuh dan menurunkan resiko kita untuk tertular virus copid 19. Selain itu, Berolahraga di rumah dapat menghindari situasi yang tidak diinginkan, yaitu terpapar virus corona dari orang lain.

Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan dirumah seperti Berjalan ditempat, naik turun tangga, sit up, push up, dan semacamnya. Selain berolahraga dirumah, sesekali kita meluangkan waktu diluar ruangan untuk berjemur sembari berolahraga pada kisaran pukul 10.00. Ini sangat bermanfaat untuk memperoleh vitamin d yang dimana juga berperan untuk meningkatkan system imun atau daya tahan tubuh. Manfaat berjemur juga menghilangkan depresi ringan, dikutip dari Halthline.com, sinar matahari memicu otak untuk melepaskan hormone serotonin yang dapat meningkatkan suasana hati dan perasaan tenang. Tidak lupa pula dengan memakan-makanan bergizi agar asupan tubuh terpenuhi.

Kesimpulannya adalah tetap menjaga kebugaran jasmani dan rohani agar menurunkan resiko tertularnya virus dengan Tetap berolahraga dan sesekali keluar rumah untuk berjemur. Serta tetap berpikir positif dan tidak khwatir terlalu berlebihan. Yakinlah pasti wabah Copid 19 ini akan beakhir.

-Essay Kebugaran Jasmani dan Rohani dalam Pandemi Covid 19
-Jaga daya tahan tubuh dengan berolahraga saat pendemi Corona

Baca juga