Ikan Apa yang Berenang Sangat Cepat di Lautan?

Ikan Paling cepat didunia

SailFish ikan cepat

Jujur sobat pasti pernah menangkap ikan kecil disungai pake gayung!?. Bersiap menyergap seekor ikan dan wusshh ternyata gak ketangkap.

Sulit rasanya,karena rata-rata ikan adalah perenang yang cepat, Ya gimana lagi kalo lambat punah tuh makhlukh.

Lalu siapakah yang dinobatkan sebagai perenang tercepat?

Yup itulah SailFish atau ikan layaran

Mengenal SailFish


Ikan paling cepat sailfish

Berapakah kecepatan renang SailFish?. Ikan ini mampu berenang dengan waktu lama yang lama dengan melebihi kecepatan  64km/jam - 113 km perjam loh. Hal tersebut sangat Mungkin dikarenakan ikan ini memiliki tubuh yang moncong yang memanjang dan ramping. Dengan mulut nya yang moncong tersebut mempermudah SailFish untuk berenang membelah perairan yang memiliki partikel lebih padat dibandingkan dengan udara.

Ikan tercepat didunia


Didukung dengan otot-ototnya yang kuat sehingga ia mampu menggerakkan ekor-ekornya dengan sangat cepat hingga ratusan kali.Sirip Pada ikanpun ini berbentuk lebar,ini mengurangi efek resistensi terhadap pergerakannya, ditambah lagi tulang belakangnya yang fleksibel yang berfungsi untuk menambah daya dorong saat ikan berenang.

Hingga sampai saat ini, para ilmuan kesulitan untuk mencari informasi berkaitan dengan ikan ini, nah biasanya para ilmuan Bekerja sama dengan para nelayan. Tentu saja hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi para nelayan untuk menangkap hewan perenang cepat yang satu ini.

Penutup


Nah itu tadi beberapa ulasan tentang ikan tercepat dilautan. Jika ilmu sobat nambah, tinggalkan jejak dikolom komentar dan tekan react dibawah ini.

#Ikan tercepat didunia
#Ikan paling cepat
#Ikan dengan kecepatan paling tinggi





Baca juga