Jangan malas baca, ya Telusuri!

Verifikasi Id Adsense Ditolak? Tips Verifikasi Id Adsense Agar Tidak Ditolak

Tips agar proses verifikasi id adsense berhasil


Berbicara mengenai Adsense tidak luput dari lika-liku yang sering dialami seorang blogger maupun YouTuber

Salah satu nya ialah publisher diwajibkan memverifikasi Identitasnya dengan mengirim dokument resmi dari pemerintah seperti KTP,SIM dan Passport berupa photo.

Sekilas info,saat saldo kita sudah mencapai 10$ atau kisaran 140000.maka kamu akan mendapatkan email dari google berupa suruhan untuk memverifikasi identitas asli kalian.

Namun tidak semudah dibayangkan, Google sangat jeli dalam hal memeriksa Identitas yang kita kirim, bahkan banyak blogger yang ditolak mentah-mentah oleh si Mbah google lantaran dikarenakan beberapa teks yang sulit dibaca,photo buram, dan alasan lainnya.

Nah jika kita gagal verif id 3x maka akun kamu akan  di supend (ditahan) dan untuk mengaktifkan kembali,maka saldo kalian akan kembali menjadi 0.

Dikarenakan banyaknya publisher yang ditolak.Oleh hal itu, Admin juga pernah merasa takut jika pengajuan identitas tidak diterima si mbah google.Bahkan Admin pernah menunda verif id sekitar 1 bulan lebih,Eh ternyata muncul notif bahwa id harus diverifikasi,jika tidak,Maka iklan tidak akan ditanyangkan.

Admin pun memberanikan diri untuk memverif id dan alhamdullilah berhasil disetujui oleh si mbah.

Nah berdasarkan pengalaman tersebut, Di artikel ini Admin akan memberikan beberapa macam tips supaya verifi id adsense kamu berhasil.

Tips Verifikasi identitas  google Adsense ,Insha Allah work 💯 %


1. Gunakan tanda pengenal yang masih berlaku dan jangan mengirim photo identitas yang tidak resmi dari pemerintah. Ada 3 jenis yang disetujui yakni KTP,SIM,Dan Passport.oh ya kamu cukup kirim salah satunya saja ya jangan ketiganya hehehh

2. Gunakanlah kamera yang jernih saat memoto agar kualitas gambar tidak buram dan pecah.ingat yang admin sampaikan sebelumnya bahwa jika ada photo buram atau teks buram maka kemungkinan permohonan id kamu akan ditolak.

3.Untuk Background Photo Admin sarankan pake kertas polos putih supaya meminimalisir pantulan cahaya.

4.Usahakan tempat memoto tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap.

3.Saat memoto,usahakan jangan miring. Photo kartu pengenal dari atas dan sesuaikan jarak agar semua bagian kartu pengenal dapat dilihat.

4.Jangan Edit Photo seperti mencrop gambar,memberi efek dan lain-lain. Biarkan photo Apa adanya tanpa diutak-atik sama sekali

5. Rename File photo kamu.misalnya kamu menggunakan KTP maka Ubah nama file photo menjadi KTP.jpg.

6. Gambar yang tidak lengkap atau tertutup sebagian atau tidak jelas.tidak akan diterima

7. Nah jika photo sudah siap di upload sebelum itu, cek/samakan identitas antara Informasi di KTP dan Di akun Adsense. Pastikan data-data nya sama seperti Nama,alamat lengkap. Menurut Admin sendiri..Jika alamat tidak sesuai dengan yang Di KTP itu tidak masalah,Karena alamat bisa diubah kapan saja.

Untuk menghindari penyalahgunaan.  Adsense membatasi jumlah verifikasi yaitu hanya sebanyak 3 kali. Setelahnya kamu tidak bisa memverif Id lagi dan iklan pun tidak tayang.

Eitss jika kamu melakukan sesuai tips diatas insha Allah,verif id kamu akan diterima.
Oh ya,satu lagi nie yang tidak kalah penting , Berdoa lah sebelum melakukan verifikasi identitas.

Contoh memoto kartu pengenal yang disarankan


Itu tadi beberapa cara agar verifikasi id adsense berhasil, jika artikel ini membantu klik salah satu emot react dibawahya.

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak, jika ada pertanyaan silahkan isi kolom komentar dibawah !

Ada muncul notif penghasilan berisiko Ads.txt Adsense?. Yuk Baca





About the Author

Haus akan ilmu

1 comment

  1. aku verif ktp gagal 2x hampir putus asa, setelah nemu artikel ini akhirnya diterima. Makasih kak artikelnya bermanfaat.
Nambah ilmu setelah membaca? Yuk, tulis komentar mu!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.