Jangan malas baca, ya Telusuri!

5 Ikan Terunik dan Teraneh.No 4 punya tangan

Ikan unik,ikan aneh


Makhluk yang hidup di air ini merupakan kelompok vertebrata yang diketahui jumlah spesiesnya mencapai lebih dari 27000 spesies di belahan dunia.

Tidak heran dengan banyaknya spesies tersebut banyak dari kita belum mengetahui bentuk-bentuk hewan vertebrata itu.

Nah Admin akan mengulas 8 ikan teraneh yang mungkin belum Kalina lihat 

#1 Barrel Eye


Gambar : Bobo.grid.id

Ikan ini hidup di kedalaman 2000-2600 kaki pada permukaan laut,ikan ini bernama barreleye fish (macropina microstoma) .ikan ini pertama kali di temukan pada tahun 1939 di perairan laut dalam Pasifik Utara.

Yang unik dari ikan ini ialah memiliki kepala yang transparan yang berisi cairan beningi.bentuk mata ikan ini seperti gentong itulah mengapa ikan ini dinamakan ikan mata gentong (Barrel Eye)

#2 BlobFish


BlobFish
Gambar : study.com

Ikan yang satu ini bernama BlobFish.keunikan dari ikan ini adalah wajahnya yang tak mirip dengan ikan melainkan wajah yang sedih dengan hidung yang besar.

dan yang anehnya lagi,terdapat parasit yang terletak di bagian sudut mulutnya seperti ingus.Wah... lengkap sudah.

Satu lagi nie info dari Admin,ikan ini ternyata dinobatkan sebagai hewan terjelek didunia loh oleh komonitas 'Ugly Animal Preservation Society'.

#3 Ikan bergigi dan berlidah seperti manusia



Kalo yang diatas memiliki wajah,nah ikan langka ini ditemukan oleh seorang pemancing bernama Frank yarborough didanau wylie yang terletak di Amerika.

singkat cerita,Frank berhasil menangkap ikan besar ia sangat senang kegirangan ,saat ia mengambil ikan dalam air ia pun langsung digigit.

Frank pun menjerit kesakitan lalu ia periksa ikan tersebut ternyata memiliki gigi geraham,gigi taring dan bahkan mempunyai lidah layaknya manusia.

#4 HandFish


Gambar : YouTube/kumparan.com

Dilihat namanya saja Kalian pasti sudah bisa menebak apa itu Handfish kan?.

Ikan ini biasa ditemukan pada tahun 1800 di perairan tasmania,nah pada tahun sekarang angka populasinya kian menurun dan hampir mengalami kepunahan akibat rendahnya perkembangbiakan dan degradasi habitat.

Handfish menggunakan siripnya bukan untuk beranang melainkan berjalan didasar laut,seperti yang digambar, sirip Handfish berbentuk tangan dilengkapi dengan kelima jarinya.

Ukuran tubuh Handfish kira-kira tidak lebih dari 10cm,Handfish berjalan tidak melebihi area hidupnya yaitu sekitar 2 lapangan tenis.

#5 Ikan Mola / Ikan Matahari


Gambar : daftarikanhias.web
Id

Ikan mola / biasa disebut dengan ikan matahari,ikan ini sangat suka berjemur dibawah sinar matahari dengan guna menghangatkan tubuh  dan melancarkan sistem pencernaan mereka.

Biasanya ikan ini tinggal di lautan tropis dan juga subtropis,mereka bisa menyelam hingga ketinggian 2600 kaki dari permukaan laut.

mola berbeda dengan ikan biasa lainnya karena ikan ini tidak mempunyai sirip pada ekornya.Berat ikan mola dewasa mencapai 1-2 ton.

sampai sudah di penghujung Artikel tentang 5 daftar ikan ter aneh dan terunik.Mau baca lebih banyak lagi?,buka selalu Caripengetahuan-id.com

Referensi :

  • http://www.daftarikanhias.web.id/ikan-langka-yang-belum-punah-hingga-saat-ini/
  • https://www.google.com/amp/s/m.kumparan.com/amp/kumparansains/peneliti-temukan-ikan-langka-yang-bisa-jalan-di-tasmania
  • https://www.google.com/amp/s/bobo.grid.id/amp/08680417/barreleye-fish-ikan-berkepala-transparan
  • Dll

About the Author

Haus akan ilmu

Post a Comment

Nambah ilmu setelah membaca? Yuk, tulis komentar mu!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.