Jangan malas baca, ya Telusuri!

Apa Yang Terjadi Jika Nyamuk Musnah/Punah Dari Bumi

Begini Jadinya Jika Nyamuk Hilang Dari Bumi



Nyamuk...Hewan yang membuat Admin jengkel karena gigtannya yang luar binasa GATAL.Disamping itu,Nyamuk juga pembawa bibit penyakit seperti Malaria,Demam berdarah,Chikungunya dan lain lain.

Sobat pasti pernah berpikir,mungkin alangkah baiknya jika hewan pengganggu itu hilang dari peradaban muka bumi tercinta ini.Dengan begitu,gak ada lagi yang namanya Demam berdarah,Chikungunya dan lain-lain.

TAHUKAH KAMU!!!..Ada begitu banyak spesies  Nyamuk di muka bumi,Ada sekitar 3500 Spesies dan diantara ribuan spesies yang ada hanya beberapa spesies saja yang dapat menularkan bibit penyakit,diantaranya yaitu Nyamuk Aedes,Culex
Lalu apa yang terjadi jika nyamuk punah?.Jika nyamuk punah,maka akan berdampak pada keseimbangan dunia.Larva nyamuk sangat penting bagi ekologi Akuatik.Beberapa jenis ikan memakan larva nyamuk,jika nyamuk tidak ada lagi,maka maka salah satu makanan mereka hilang.Hal ini mengakibatkan jumlah mereka juga akan menurun.

Tidak lupa juga dengan serangga air dan hewan pemakan larva nyamuk,jika nyamuk tiada berarti serangga-serangga tadi akan kekurangan makanan .mereka pun akan kelaparan dan akhirnya mati.

Jika ikan,serangga,dan burung berkurang dengan jumlah yang sangat banyak,tidak di pungkiri lagi bahwa rantai makan di alam pun akan ikut terganggu.

Terlebih lagi, larva atau jentik nyamuk turut memegang peran dalam penguraian sampah organik. Saat berada di genangan air, jentik-jentik nyamuk tersebut mendapatkan nutrisi untuk tumbuh dari sisa-sisa tanaman yang membusuk.

Nah sobat kira kira seperti itulah yang terjadi jika nyamuk punah dari Bumi.

Akhir kata


Terimkasih telah membaca di CariPengetahuan-Id.com.Admin mohon maaf jika terdapat kesalahan kata maupun kesalahan lainnya yang mungkin Admin tidak mengetahuinnya.Dan jangan lupa baca pengetahuan menarik seputar SCIENCE dan Pengetahuan Umum lainya disini :)

About the Author

Haus akan ilmu

Post a Comment

Nambah ilmu setelah membaca? Yuk, tulis komentar mu!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.