Jangan malas baca, ya Telusuri!

Mengapa kita menggigil saat cuaca dingin

Mengapa saat kedinginan tubuh kita menggigil ?

Mengapa saat kesinginan kita menggigil

Ketika musim salju ......(Indo gk ada salju)
Ketika kita mandi shubuh (kecuali mandi pake air hangat,) atau saat hujan turun hawa disekitar pun menjadi dingin.
Saat cuaca sedang dingin tubuh kita akan melakukan suatu getaran,kita bisa menyebut nya dengan menggigil.

Lalu saat kita ke tempat yang lebih hangat maka aktifitas menggigil tersebut pun sirna.pernahkah sobat bertanya mengapa kita menggigil saat kedinginan?apa yang terjadi jika kita tidak menggigil?

Bersyukurlah kalian saat ketika dingin tubuh kalian menggigil.karena tanpa aktifitas tersebut kemungkinan besar kita akan meninggal.Disebabkan karena mengalami hipotermia.
Nah loh...

Apa hubunganya dengan tubuh menggiil dengan cuaca dingin?dengan menggigil menjaga kita untuk tetap sadar,tubuh kita harus berada diatas suhu 37°C stabil.

Nah ketika dingin kulit kita akan mengirim pesan ko otak,lalu otak akan memerintah otot otot kita untuk menggigil dengan cara  melakukan gerakan mengencangkan dan mengendurkan dengan cepat.

Maka dengan begitu didalam tubuh kita akan terjaga temperaturnya,mengapa?karena dengan banyak nya getaran pada tubuh kita hal tersebut akan menghasilkan panas.dan menjaga organ organ lainnya tetap bekerja.

Jadi jangan bertanya lagi mengapa kita menggigil


Penutup


Semoga postingan ini bermanfaat untuk sobat,mohon maaf apabila admin ada kesalahan dalam penulisan dan penyususnan kata,Dan admin ucapkan Terimakasih telah membaca di CariPengetahuan-Id,


Eeiitss,jangan pergi dulu sob,yuk baca pengetahuan lainyya disini!!!,tersedia berbagai macam pengetahuan umum,SCIENCE,Tutorial dan tips menarik.

About the Author

Haus akan ilmu

Post a Comment

Nambah ilmu setelah membaca? Yuk, tulis komentar mu!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.