Jangan malas baca, ya Telusuri!

Kok gak ada Windows 9?,Alasan kenapa windows 9 tidak ada


Siapa sih yang tidak tau salah satu OS komputer yang paling populer ini, windows. Banyak seri Windows saat ini, seperti Windows 7, Windows 8, Windows 10. Ehh kok gak ada Windows 9?. 

Pernahkah terlintas di pikiran kalian, kemanakah perginya windows 9? dan mengapa langsung loncat ke seri selanjutnya, Windows 10. 

Ada dua alasan yang mendasari tidak  adanya windows 9, berikut alasanya :

1. Kesalahan sebuah aplikasi mendeteksi versi windows

Ada sebuah aplikasi yang mendeteksi versi Windows yang dimana pengguna melihat angka pertama dari nama system aplikasi (code). Dalam konteks ini, kode yang diipake untuk mengetahui versi windows adalah :

if(version.StartsWith("Windows 9")) { /*95 and 98 */ } else {

Dari kode tersebut dapat kita simpulkan bahwa jika seri windows yang kita gunakan adalah Windows 9 maka aplikasi itu akan mengira bahwa windows yang kita pake bukan lah windows terbaru melainkan windows yang lama yang berumur belasan tahun yaitu windows 95 atau windows 98. 

Jika windows 9 dipertahankan maka akan mempengaruhi kompatabillitas dan mengkinkan terjadi banyak error pada softwere lainnya.

2. Update besar-besaran fiture windows

Tony prophet mengatakan bahwa "Windows 9 itu telah ada dan sudah pergi". Tony juga mengatakan "Windows 10 tidak dibuat berdasarkan windows 8.1" dan ia menjelaskan juga "Windows 10 akan menjadi OS baru. Kita mencoba membuat satu platform satu ekosistem yang menyatukan banyak device dari tablet, smarphone, pc dan akhirnya ke Xbox".

Update melompati windows 9 menunjukan bahwa system operasi windows 10 itu lebih baik dua kali lipat serta fitur-fitur yang lebih banyak (update besar-besaran) dibandingkan dengan windows sebelumnya yaitu windows 8.1. Sehubungan dengan itu, Microsoft ingin melompati angka 9 dan langsung memberikan nama Windows 10.

Kesimpulan :

Kesalahan sebuah pemrograman yang mendeteksi versi windows.Update besar besaran fitur windows sehingga microsoft tidak memberikan nama windows 9,tapi langsung ke windows 10

Kata kunci pencarian :

Kemana windows 9
Kenapa tidak ada windows 9? 
Alasan windows lompat ke windows 10? 
Apa yang terjadi dengan windows 9? 
Penyebab windows 9 tidak ada
Ada apa dengan windows 9

Jangan lupa share ke teman teman kalian y :-)

About the Author

Haus akan ilmu

Post a Comment

Nambah ilmu setelah membaca? Yuk, tulis komentar mu!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.