-->

DNA Pisang dan DNA Manusia, Ada Apa Dengan Keduanya?

Manusia Berbagi Kesamaan DNA dengan Pisang


Pisang DNA Hampir Mirip Dengan Manusia

Nyamm..Nyammm. Siapa disini yang suka pisang?. Selain tomat, Pisang juga merupakan salah satu buah paling populer Di Dunia, Tak ada yang membantah fakta ini.

Kita semua tau bahwa pisang termasuk dalam kelompok beri-berian,  bagi yang baru tau fakta ini, selamat kamu sudah tau sekarang.  Pisang memiliki biji yang sangat kecil sehingga sebagian dari kita melupakan bahwa pisang masuk kedalam kelompok beri. Jika kamu perhatikan dengan teliti, kamu akan medapati sekolompok biji yang berada di tengah pisang.

Nah Admin mau nanya, Siapa yang tidak suka pisang?!. Mungkin kamu akan sedikit berubah pikiran ketika kamu mengetahui bagian menarik di bahasan kita ini

Percaya, tak percaya, para ilmuan telah menemukan fakta bahwa Manusia berbagi kesamaan  DNA 50% hingga 60% dengan pisang. Ya itu bisa dikatakan manusia setengah pisang atau pisang setengah manusia.

Tapi, salah besar jika mengatakan manusia adalah pisang , Angka 50% untuk DNA manusia dan pisang secara kasar berarti bahwa separuh dari gen kita memiliki kesamaan dalam pisang.  Misal, keduanya memiliki sejenis gen yang mengkode pertumbuhan sel, meskipun gen ini tidak selalu terdiri dari urutan DNA yang sama.

Selain itu, Kita berbagi kesamaan DNA dengan lalat buah sekitar 60%, 98.5% dengan simpanse, 90% dengan kucing, 85% dengan anjing, 88% dengan tikus, 85% dengan sapi, 73% dengan ikan zebra, 69% dengan Platypus, 65% dengan ayam dan banyak lagi.

Akhir Kata

Nah diatas kita sudah mengetahui bahwa kita berbagi kesamaan DNA dengan yang lain. Somoga Artiel ini dapat menambah wawasan pembaca sekalian.  jangan lupa berikan komentar, kritik dan saran kamu agar blog ini menjadi lebih baik kedepannya. Juga bagikan pengetahuan ini keteman-temanmu ya, jangan tau sendiri. wokehh??😆


Salam Pengetahuan

Baca juga

Post a Comment