-->

Ditipu Film, Bahan Peledak Tidak Dapat Meledak Jika Ditembak

Apakah Bom ditembak akan meledak?

menembak bom tidak akan meledak

Kita sering dibuat terkesima terhadap film maupun game dengan adegan bom yang diledakan dengan menembaknya dengan pistol. Hal ini membuat adegan terlihat menantang dan keren bukan?. Apa lagi di game, ada kepuasan tersendiri saat kita meledakan barang dan berlari ke level selanjutnya.

Masalahnya adalah itu semua benar benar palsu dan tidak berlaku di kehidupan nyata yang hanya merupakan isapan jempol dari pengembang game dan sutradara film saja

Faktanya, Bahan peledak sebenarnya dibuat cukup stabil untuk mengurangi kemungkinan meledak secara sengaja yang mengakibatkan orang terluka atau terbunuh.

Emm... sebagai contohnya, mari kita ambil adegan film Rush Hour dimana Tucker menembaki mobil yang berisi C4 dan akhirnya meledak. sangat fantastis dan menegangkan tapi mari kita lihat apa yang sebenarnya terjadi. C4 mungkin terdengar sangat mematikan tetapi merupakan salah satu senyawa peledak yang lebih stabil.

bom meledak

C4 sangat stabil dan tidak sensitif terhadap guncangan fisik. Peledakan hanya dapat terjadi karena kombinasi dari panas yang ekstrem dan gelombang kejut. C4 tidak dapat diledakkan oleh tembakan atau dengan menjatuhkannya ke permukaan yang keras. C4 juga tidak meledak ketika dibakar atau terkena radiasi gelombang mikro.

Ya. kamu memang dapat menembaknya, tapi, Satu blok peledak plastik C4 dapat menahan tembakan senapan tanpa meledak, karena memerlukan peristiwa yang sangat kompleks didalamnya. Dan bahkan, jika kamu membakarnya sekali pun jangan khwatir itu tidak akan meledak. Admin tidak menyarankan untuk melakuakan hal ini ya....

Salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk menembak bahan peledak dan meledakanya adalah kamu dapat mengenai bagian detonator yang kecil, sangat tipis — sekitar diameter pensil — dan panjangnya hanya beberapa inci .Ini menjadi alasan yang membuatnya sangat susah dilakukan sehingga peluang berhasil relatif kecil dan memerlukan bidikan yang pas untuk itu.

Detonator berfungsi sebagai bom mini yang menghasilkan energi yang cukup untuk meledakkan bahan peledak utama.



Akhir Kata

Sampai sudah dipenghujung Artikel ini. Admin mohon maaf Jika terdapat kesalahan kata maupun kesalahan lainnya yang tidak Admin ketahui. Terimakasih telah membaca di CariPengetahuan-Id

Yuk baca lagi Pengetahuan enarik disinj

Baca juga