Buah Apa yang Paling Populer di Dunia? Yuk Cari Tau!

Buah yang paling terkenal di Dunia

buah palin populer di dunia

Apa Buah Paling Populer di Dunia? apakah kamu tau apa sih buah yang paling populer dalam hal berapa banyak yang ditanam dan dikonsumsi dalam satu tahun?  Ada beberapa pesaing yang pantas untuk merebutkan mahkota sebagai buah paling populer di dunia, tetapi Sebagian besar orang akhirnya akan mendapatkan jawaban yang salah.


hmmm. Sebelum lebih lanjut membaca Artikel ini, Coba deh kamu tebak di dalam pikiranmu!.

Sudah? 

Kalau begitu cek yuk jawabannya

Tomat Sebagai Buah Paling Poper di Dunia

Tomat,  buah populer
Walpaperbetter.com

Jawaban yang benar adalah tomat, dan banyak orang akhirnya gak tau bahwa tomat memang buah. Buah ini jauh melebihi kompetitornya yang lain dengan gelar buah paling populer di dunia.

Tidak hanya lebih dari 10.000 varietas yang berbeda untuk dipilih, tetapi ada lebih dari 60 juta ton buah yang ditanam dalam satu tahun di seluruh dunia. Berdasarkan data pada tahun 2014, Produksi Tomat mencapai angka 170 ton dengan China menguasi 31% total produksinya disusul dengan India, Turki dan juga Mesir

Tidak heran sih...buah ini juga sangat kaya akan manfaat mulai dari Mengendalikan radikal bebas, Menjaga kesehatan kulit, bahkan membantu mencegah kanker.

di Indonesia sendiri, dibandingkan memanfaatkan tomat untuk pencuci mulut. Tomat Biasanya sebagai bahan untuk membuat sambal. Apa lagi buatan ibu kita sendiri, hmmm..enaknya nambah.

Pisang Termasuk Buah Populer di Dunia

pisang buah populer
https://1freewallpapers.com

Selanjutnya adalah buah Pisang. Pisang juga masuk dalam kategori buah yang paling populer di Dunia. Secara Botani pisang termasuk keluarga buah beri. Hayoo siapa yang baru tau?...

Pisang merupakan tanaman khas daerah tropis. Tumbuh dengan baik mulai dari dataran rendah hingga ketinggian 1300 meter dari permukaan laut. Curah hujan yang diinginkan tanaman ini sektar 1500 sampai 2500 mm per tahun dengan temperatur 15-35°C.

Saat ini, ada hampir 1000 jenis pisang yang berbeda yang ditanam oleh 150 negara. Biasanya orang mengonsumsi saat matang. Tetapi, di berbagai belahan dunia termasuk indonesia..Pisang juga diolah menjadi makanan yang lezat seperti pisang goreng, pisang keju dan bahkan digunakan ke campuran kue ,misalnya bolu pisang...

tag : buah yang paling banyak dikonsumsi, buah paling terkenal

Artikel ini dibuat dari beberapa sumber antara lain
https://www.google.com/amp/s/m.kumparan.com/amp/lampu-edison/buah-paling-terkenal-di-dunia

https://www.google.com/amp/s/lifestyle.okezone.com/amp/2012/05/28/299/637166/buah-buahan-terpopuler-di-dunia

https://apotikkuhidup.blogspot.com/2020/04/daftar-buah-populer-dunia.html?m=1

Baca juga